Jaksa Berganti, Pelimpahan Tersangka Suap CPNS Bombana Ditunda – FAJAR Sultra
News

Jaksa Berganti, Pelimpahan Tersangka Suap CPNS Bombana Ditunda

KENDARIPOS.CO.ID — Syamsuriati dan dr Arman hingga saat ini masih menghirup udara bebas. Padahal mereka sudah berstatus tersangka dugaan suap penerimaan CPNS jalur honorer K1 dan K2 di Bombana tahun 2013.
Bahkan berkas kedua tersangka sudah dinyatakan lengkap (P21). Namun hingga saat ini, tersangka dan barang bukti belum dapat dilimpahkan ke jaksa oleh penyidik Subdit III Ditreskrimsus Polda Sultra.

Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan berkas tersangka sudah lengkap (P21). Sedianya, barang bukti dan tersangka sudah dapat dilakukan setelah dinyatakan lengkap namun hasil koordinasi penyidik dan jaksa bahwa menunggu waktu yang tepat. Pasalnya, jaksa yang menangani perkara itu berganti. “Sudah P21. Penyidik sudah mau tahap II (pelimpahan). Tapi karena JPU berganti, maka kita tunggu dulu konfirmasi dari jaksanya kapan waktu yang pas,” ujar Kompol Dolfi Kumaseh, Jumat (27/4).

Dalam perkara suap menyuap ini, telah menjerat mantan Kepala BKD Bombana, M.Ridwan, Febrianti (anak M.Ridwan), dan Poltak Tambunan (oknum staf BKN). Mereka diduga terlibat suap sekira Rp 12 miliar dalam penerimaan CPNS jalur honorer K1 dan K2 di Bombana. (ade/c)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top