PBVSI Tingkatkan Kapasitas Wasit – Fajar Sultra
News

PBVSI Tingkatkan Kapasitas Wasit

KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sultra masih membutuhkan wasit dan pelatih berkualitas.

Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kolaka Utara (Kolut), PBVSI Sultra memerlukan sejumlah wasit berkualitas. Pengurus PBVSI Sudah melakukan jemput bola dengan melakukan pelatihan dan peningkatan kualitas pelatih dan wasit.

Pada kegiatan yang digelar Kamis (27/4) hingga Jumat (28/4), sebanyak 34 orang wasit dan pelatih ikut serta pada ajang ini. Mereka berasal dari sejumlah kabupaten dan Kota di Sultra. Kegiatan dilakukan di Taman Kota Kendari.

“Tidak semua kabupaten mengirimkan utusan, padahal harusnya dikirimkan. Sebab, kegiatan ini menjadi kebutuhan bagi olahraga bola voli di Sultra,” kata pengurus Pengprov PBVSI Sultra, H Nasir Imran, Kamis (27/4).

Dikatakannya, sejauh ini kapasitas wasit dan pelatih menjadi perhatian. Sebab, pada beberapa ajang kedepannya, mereka dibutuhkan. Untuk Porprov XIII, diakui Nasir Imran, memerlukan banyak wasit dan pelatih.

“Sering terjadi aksi protes peserta saat pertandingan, ketika hal ini tidak ditangani wasit dan pelatih, maka akan fatal,” katanya.

Terkait aturan baru dalam pertandingan bola voli, dikatakan Nasir Imran hampir tidak ada. Namun, pihaknya melakukan refreshing pengetahuan wasit Dan pelatih sehingga hal-hal penting yang terjadi di lapangan bisa diantisipasi.

“Belum ada aturan baru. Masih pakai aturan tahun 2014, tetapi Kami ikuti terus perkembangan pusat,” kata Nasir Imran.(rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top