BPR Ajar Masyarakat Kelola Keuangan – FAJAR Sultra
News

BPR Ajar Masyarakat Kelola Keuangan

KENDARI – PD BPR Bahteramas Konawe Selatan melaksanakan edukasi tentang pengelolaan keuangan kepada masyarakat Desa Adakah Jaya Kecamatan Buke Kabupaten Konawe Selatan. Acara ini untuk meningkatkan pengatahuan masyarakat mengenai produk-produk perbankan.

Jika masyarakat Desa Adakah Jaya melek tentang pengelolaan keuangan, terutama produk perbankan, ke depan mereka bisa mengelola keuangan dengan baik. Terutama terhindar dari investasi bodong yang marak terjadi di masyarakat.

Direktur Utama PD BPR Bahteramas Konawe Selatan, Ahmat mengatakan, pengelolaan keuangan keluarga dan bisnis sangat penting agar usaha dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. “Sehingga diharapkan masyarakat memiliki perilaku-perilaku usahawan yang pada akhirnya dapat menopang perekonomian Kabupaten Konawe Selatan,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Adakah Jaya merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) VII. Di mana BPR harus bersinergi dengan para pemegang saham dalam hal ini Kepala Desa dan aparatnya untuk memberikan pelayanan atau akses kepada masyarakat di wilayah perdesaan di Kabupaten Konawe Selatan.

Sebelum ini, edukasi telah dilakukan di beberapa wilayah, di antaranya di Desa Wonua Raya Kecamatan Baito dengan jumlah perserta 150 orang, Desa Atari Jaya Kecamatan Lalembuu dengan jumlah peserta 130 orang dan Desa Adakah Jaya Kecamatan Buke sebanyak 150 peserta.

Antusiasme masyarakat saat edukasi terlihat dengan berbagai macam pertanyaan mengenai produk BPR. “Kegiatan seperti ini memang sangat diharapkan masyarakat, apalagi jika kita melihat luasnya wilayah Konawe Selatan ini sehingga banyak masyarakat yang belum mengenal produk-produk bank, terutama PD BPR Bahteramas. Olehnya itu, kami akan terus melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat mengenai produk-produk perbankan yang kami miliki dan mengajarkan cara mengelola dan mengakses keuangan di perbankan,” tambahnya. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top