Kejati Kantongi Tersangka Dugaan Air Bersih Baubau – Fajar Sultra
News

Kejati Kantongi Tersangka Dugaan Air Bersih Baubau

KENDARI – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra rupanya sudah menemukan titik terang terkait dalang kasus dugaan korupsi pengadaan air bersih, yang menelan APBD Baubau tersebut.

Pasalnya, penyidik sudah mengantongi siapa tersangkanya. Bahkan, tersangka dari kasus tersebut diduga lebih dari satu orang. Hal ini diungkapkan Kajati Sultra, Sugeng Djoko Susilo.

Sayangnya, lanjut Sugeng, pihaknya hingga kini belum dapat membeberkan siapa para tersangka itu. Sebab kata dia, pihaknya masih melakukan audit untuk akumulasi total kerugian negara.

“Kami sudah kantongi siapa tersangkanya, tapi kami belum bisa beberkan. Karena masih dalam tahap audit saat ini,” ujarnya.

Segeng menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi hingga lebih dari sepuluh orang. Para saksi itu kata dia, bak berasal dari PU Baubau maupun dari PDAM Baubau.

Dia melanjutkan, pengadaan air bersih itu terdiri atas lima item diantaranya pengadaan penampungan air, rumah genset dan genset.

Jika diakumulasi total anggaran yang digunakan dalam pengadaan air bersih itu senilai Rp 5 miliar. Pihaknya meyakini jika pengadaan iir bersih itu merupakan kegiatan fiktif yang hanya menghabiskan kerugian negara tetapi tidak memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Hingga saat ini kan air itu tidak dimanfatkan dengan baik. Uang negara habis tapi tidak ada manfatnya untuk masyarakat. makanya kita tindak lanjuti terus kasus ini. Kami belum bisa jelaskan detailnya nantilah kalau sudah waktunya. Intinya pekerjaan sebesar ini tidak mungkin dilakukan oleh satu orang saja,” tutupnya. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top