New Agya “Cium” Aspal Sultra – FAJAR Sultra
News

New Agya “Cium” Aspal Sultra

KENDARI – New Agya resmi mencium aspal Sultra setelah Toyota Astra Motor (TAM) Hadji Kalla Cabang Kendari memperkenalkan produk ini kepada konsumen di salah satu Warkop di Kendari, Jumat (28/4).

Branch Manager Kalla Toyota Kendari, Budiamin mengungkapkan, kehadiran New Agya dengan desain eksterior dan interior yang semakin stylish, bisa menambah pendapatan Kalla Toyota. Mobil mengusung tema have fun go max. Tema ini diharapkan, tidak hanya mampu memenuhi ekspektasi pelanggan, sekaligus membangun perspektif baru dari mobil entry hatchback Toyota.

“Sebelum di Kendari, terlebih dahulu diluncurkan di Makassar, kini new agya juga akan mengaspal di Sultra,” ujar Budiamin saat konferensi pers di salah satu warkop di Kota Kendari. Dia mengatakan, sejak 2013, Agya telah menjadi favorit pelanggan setia Kalla Toyota. “Oleh karena itu hari ini kami akan menghadirkan New Agya sebagai komitmen untuk terus memenuhi ekspektasi pelanggan,” ungkapnya.

Budiamin menuturkan, hingga saat ini Toyota Agya telah terjual lebih dari 12.500 unit dengan sel sebesar 50,2%. Pencapaian tersebut membuktikan Agya telah menjadi favorit pelanggan setia Kalla Toyota Kendari.

“New Agya diposisikan lebih untuk yang berjiwa muda. Pengunaan yang 1000 cc VVT-i membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, juga lebih bertenaga dengan powermax 67 PS. Untuk pengguna 1.200 cc dual VVT-i dengan power 88 PS, menggunaan mesin 3 NR menjadikan new agya memiliki suara yang halus dan minim getaran,” ujarnya.

New Agya 1.000 CC dan 1.200 CC hadir dengan dua pilihan transmisi yaitu manual (MT) 5 Speed yang responsif dan otomatis (AT) 4 speed yang memberikan kenyamanan saat berkendara. “Eksterior turut mengalami perubahan dan melahirkan penampilan New Agya yang makin stylish dan agile. Lampu projector headlamp with LED light duet serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberi kesan modern,” ucapnya.

Dia bilang, interior New Agya juga mengalami perubahan yang signifikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan dark silver paint yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan fabric door trim. Kain yang ditambahkan pada interiornya Agya di antaranya adalah new Sammy buket yang membentuk bangku lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang depan untuk menambah kenyamanan bangku baris keduanya kaget juga sudah dilengkapi headset red untuk seluruh penumpang kabin belakang.

“Seperti produk Toyota lainnya konsep desain nuage juga mengedepankan faktor keamanan dengan tambahan 4 fitur apa itu immobilizer 3 point seat belt untuk semua penumpang sistem pengereman ABS khusus 1,2 TRD dan sensor belakang G dan TRD great New Agya kini menjadi mobil teraman di kelasnya,” pungkasnya.

Dia menambahkan, unit agya akan display hari ini di Kota Kendari. “Oleh itu kami mengundang seluruh masyarakat untuk dapat melihat langsung perubahan signifikan dari Agya. Dengan harga Rp144 juta sedangkan untuk tipe tertinggi dari New Agya akan dijual dengan harga Rp 157 juta dan Rp171 juta,” tutupnya. (*/b)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top