PSU Bombana, Polda Turunkan Tiga Polres – FAJAR Sultra
News

PSU Bombana, Polda Turunkan Tiga Polres

KENDARI- Menghadapi Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada di Kabupaten Bombana, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara telah menurunkan personelnya untuk membantu pengamanan.

Kapolda Sultra, Brigjen Polisi Andap Budhi Revianto melalui Karoops Polda Sultra, Kombes Pol Basri mengatakan, menghadapi pelaksanan PSU, pihaknya melibatkan personel Bawah Kendali (BKO) dari tiga Polres yaitu Polres Konawe, Polres Konawe Selatan dan Polres Kolaka.

“Aparat BKO itu untuk membantu pengamanan mulai dari menjelang PSU hingga selesai tahapan,” katanya.

Dikatakannya, pengamanan tetap diintensifkan tidak hanya di daratan. Di wilayah laut juga Kepolisian melakukan patroli secara rutin. Hal tersebut untuk mencegah tindakan yang dapat mencederai terselenggaranya PSU Pilkada Bombana.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Karena Pilkada damai dan aman merupakan wujud terselenggaranya pembangunan suatu daerah.

“Sebelumnya Personel Polisi dari Polres jajaran telah diturunkan di Bombana sebelum MK memutuskan hasil pilkada kabupaten Bombana beberapa hari lalu. Seperti dari Polres Konsel telah melaksanakan Serpas ke Polres Bombana. Sebanyak 30 personil Dalmas Polres Konsel, sejak Selasa(25/4) jam 09.00 wita diturunkan untuk BKO ke Bombana,” tuturnya.

Dia menegaskan personil BKO yang melaksanakan tugas harus sesuai SOP dan profesional. Selain itu dia juga berharap agar personel yang ditugaskan tidak merusak nama institusi Polri dan tetap berkordinasi dengan kesatuan lain selama pelaksanaan pengamanan. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top