Serapan Anggaran Pemkab Busel sudah 35 persen – Hacked by TryDee
News

Serapan Anggaran Pemkab Busel sudah 35 persen

BATAUGA, BKK- Serapan APBD Busel tiba-tiba melonjak menjadi 35 persen di bulan kelima ini. Padahal bulan sebelumnya, serapan anggaran masih berada pada posisi 8 persen.

Namun Plt Sekda Busel, Konstantinus Bukide menyatakan bahwa lonjakan serapan anggaran di bulan kelima ini adalah sesuatu yang sangat positif bahkan harus diapresiasi. Sebab jika dibandingkan dengan daerah lainnya, serapan anggarannya diyakini jauh di bawah Busel.

“Ini menandakan bahwa kegiatan pemerintah sudah bergerak dinamis. Dan itu tidak terlepas dari kinerja Pj Bupati Busel, Illah Ladamay yang selalu mengevaluasi kinerja bawahannya,” kata Konstantinus di ruang kerjanya, Rabu (17/5).

Biasanya, lanjut dia, serapan anggaran daerah pada bulan kelima masih berkisar 10 persen. “Saya kira ini sudah paling tertinggi dibanding daerah-daerah lain. Beberapa waktu lalu saya dengar bahwa hampir semua daerah pencapaiannya baru 10 persen,” ucapnya.

Dengan hasil tersebut, pihaknya kini kembali optimis akan mencapai target 100 persen serapan anggaran, asal seluruh OPD terus giat bekerja. (p14/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top