Dinas Capil Koltim Kedatangan 6.000 Blanko e-KTP – FAJAR Sultra
News

Dinas Capil Koltim Kedatangan 6.000 Blanko e-KTP

TIRAWUTA, BKK- Setelah sempat kehabisan stok, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kolaka Timur akhirnya kedatangan sebanyak 6.000 blanko e-KTP. Dinas pun langsung bekerja, memproses e-KTP bagi warga yang sudah melakukan perekaman.

“Sudah datang dan kita sudah mulai pencetakan e-KTP. Yang jelas, yang terlebih dahulu merekam datanya, itu yang kita prioritaskan. Jadi silahkan datang ke kantor untuk percetakan e-KTPnya,” kata Kepala Dinas CapilDuk Koltim, Anwar Hamzah yang dihubungi Kamis (18/5).

Menurut Hamzah, kekurangan blanko e-KTP terjadi di seluruh Indonesia. Setelah pemerintah pusat mencetaknya, daerah-daerah pun berebutan meminta jatah yang banyak. Koltim pun ikut berjuang dan akhirnya mendapatkan jatah sebanyak 6.000 lembar.

Begitu blanko datang, pihaknya pun langsung melakukan percetakan. “Waktu pertama datang kita hanya cetak puluhan saja karena baru tiba siang. Teman-teman langsung melakukan percetakan pada sore hari hingga menjelang jam kerja berakhir,” katanya.

Meski demikian, kekurangan blanko bukan satu-satunya kendala. Jaringan online juga bisa menjadi kendala. Sebab, pengesahan e-KTP berpusat pada server di Jakarta. Jika jaringan terganggu, maka otomatis layanan pembuatan e-KTP juga ikut terganggu. (cr8/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top