Buffon Layak Raih Gelar Ballon d’Or Tahun ini, Asalkan.. – Hacked by TryDee
Bola

Buffon Layak Raih Gelar Ballon d’Or Tahun ini, Asalkan..

FAJAR SPORT, ITALIA – Nama kiper Juventus, Gianluigi Buffon makin menguat untuk meraih gelar Ballon d’Or tahun ini. Dan hal itu diiyakan oleh legenda Italia, Andrea Pirlo.

Menurut Pirlo, gelar itu layak didapatkan oleh Buffon tahun ini, asalkan dia mampu membawa Juventus mengalahkan juara bertahan Real Madrid dan mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Artinya, final Liga Champions di Stadion Millennium Cardiff pada, Minggu (4/6) harus dimenangkan oleh Juventus.

Memang, trofi Liga Champions sangat berarti buat kiper veteran itu, karena selama membela Juventus, dia belum pernah membawa Juventus meraih trofi tertinggi di Benua Eropa itu.

“Saya kira ini waktu yang tepat bagi Buffon. Juventus juara Liga Champions, dia layak mendapat gelar Ballon d’Or. Syaratnya hanya satu yakni Juventus mengalahkan Madrid,” sebut Pirlo seperti dilansir Corriere della Sera.

Selama ini, baru sekali seorang kiper mendapat penghargaan Ballon d’Or. Itu dilakukan oleh Lev Yashin, eks kiper Dynamo Moskva, pada 1963. Pirlo berharap Buffon bisa mendobrak tradisi bahwa kiper sulit meraih predikat tersebut.

“Saya akan sangat senang Juventus juara Liga Champions dan saya akan melihat Buffon mendapat Ballon d’Or. Saya akan sangat menantikan momen tersebut,” imbuh Pirlo.

Sepanjang kariernya, Buffon telah dua kali tampil di final Liga Champions dan semua bersama Juventus pada 2002-2003 dan 2014-2015. Namun, keduanya gagal lantaran kalah di final. (Fajar/jpg)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top