Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Maskapai, Pemkab Wakatobi Proyeksi Tambah Penerbangan – FAJAR Sultra
News

Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Maskapai, Pemkab Wakatobi Proyeksi Tambah Penerbangan

KENDARIPOS.CO.ID — Meski jadwal penerbangan ke Bandara Matahora Wakatobi via Makassar dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan, namun pemerintah kabupaten ternyata telah merencanakan kerjasama dengan maskapai penerbangan lainnya pada tahun mendatang.

Menurut Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, sebagai daerah dengan objek wisata yang sudah mendunia, kabupaten maritim tersebut harus ditunjang beberapa hal. Salah satunya aksesibilitas yang hingga detik ini masih menjadi permasalahan untuk dituntaskan.

“Kami menargetkan tahun 2018 akan melakukan kerjasama dengan maskapai lainnya, termasuk yang sudah terjalin selama ini. Tak hanya itu, Bandar Udara Matahora yang memiliki jadwal penerbangan sekali dalam sehari ini masih perlu ditambah lagi,” ujar Wabup.

“Sudah masuk perencanaan tahun depan kita upayakan lebih dari satu maskapai. Ini menjadi pekerjaan rumah dan berharap bisa direalisasikannya. Meski saat ini masih banyak kendala namun kita tidak boleh menyerah,” tambah, ilmiati Daud.

Tak hanya penambahan maskapai saja, Ilmiati juga berharap tahun 2018 nanti sudah ada jadwal penerbangan pada malam hari. Sehingga, baik wisatawan domestik maupun mancanegara bisa dengan mudah mengatur jadwal berkunjung ke Wakatobi.

“Selama ini kan baru satu kali dalam sehari dan pernah dua kali tapi selalunya pada pagi atau siang hari. Maka kalau ada penerbangan malam hari pasti akan semakin menarik. Kita berharap tahun depan bisa kita upayakan,” pungkasnya. (c/thy)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top