Madura United Vs Gresik United: Duel Dua Klub Asal Jatim yang Beda Kelas – Hacked by TryDee
Bola

Madura United Vs Gresik United: Duel Dua Klub Asal Jatim yang Beda Kelas

FAJAR SPORT, JATIM – Dua klub asal Jawa Timur, Madura United dan Gresik United bakal bertemu di lanjutan Liga 1 2017 pekan kedelapan nanti.

Dua klub yang berbeda kelas ini akan berlawanan untuk memastikan siapa pemegang tahta sebagai klub terbaik asal Jawa Timur, Madura kah, atau Gresik. Madura kini berada di posisi lima klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin.

Sementara lawannya berada di posisi 17 klasemen dengan lima poin, Gresik hanya satu tingkat diatas juru kunci klasemen sementara Persiba Balikpapan. Laga nanti akan menjadi ajang klub berjuluk Sapeh Kerrab itu untuk menempel ketat sang pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Madura kini dalam trend baik, usai tak pernah kalah dienam pertandingan terakhir mereka. Bagaimana dengan GU? Tambahan poin tidak akan digunakan mereka untuk masuk ke bursa juara, namun menjadi sekoci untuk menjauhkan diri dari jurang degradasi.

”Mereka (Gresik, Red) berhasil menahan PSM Makassar dalam pertandingan sebelumnya. Itu adalah bukti bahwa mereka juga punya kualitas. Namun, bermain di kandang, tiga poin harus bisa kami dapatkan,” kata pelatih Madura United Gomes de Olivera.

Pernyataan mantan pemain Mitra Surabaya itu memang beralasan. Meski berada di zona degradasi, GU beberapa kali menyulitkan tim lima besar. Sebelum menahan imbang PSM 1-1 pada 28 Mei, tim asal Kota Pudak itu membuat kejutan ketika menahan tuan rumah Persipura Jayapura 1-1 di Stadion Mandala dalam laga pembuka Liga 1 (18/4).

Performa GU justru angin-anginan dalam pertandingan lain. Mereka hanya sekali menang dalam delapan pertandingan. Satu-satunya kemenangan mereka bukukan atas Persiba Balikpapan dengan skor 2-1. Kekuatan GU saat melawan Madura United malam ini juga tergerus karena absennya dua pemain asing. Yakni, bek Goran Gancev dan gelandang Choi Hyun-yeon.

Di sisi lain, kondisi tuan rumah tidak lebih baik meski tetap lebih diunggulkan. Top scorer sekaligus marquee player Peter Odemwingie harus absen karena akumulasi kartu. Hal serupa berlaku bagi gelandang Asep Berlian.

Meski begitu, tumpuan permainan Madura United juga bisa bersumber dari Slamet Nurcahyo dan Dane Milovanovic. Bahkan, Dane saat ini menjadi pemain tersubur kedua di tim dengan donasi tiga gol. ”Untuk pemain yang absen, kami sudah memiliki gantinya. Bahkan, Komarudin yang tidak terlalu menonjol selama latihan sudah mencetak dua gol. Mereka siap memberikan perlawanan sengit besok (malam ini),” ujar Hanafi, pelatih GU. (Fajar/jpg)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top