29 Paket Proyek di Butur Tuntas Dilelang – FAJAR Sultra
News

29 Paket Proyek di Butur Tuntas Dilelang

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 29 paket proyek di Kabupaten Buton Utara (Butur) tuntas dilelang. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur optimis, pengerjaan proyek infrasturuktur itu tuntas tepat waktu, meski masih ada sembilan paket masih dalam proses lelang. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu menargetkan, semua paket selesai dilelang dalam waktu dekat. Sehingga serapan anggaran terus meningkat dan pembangunan infrastruktur di Butur tahun ini terlihat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Buton Utara, Wawan Wardaya mengaku, perusahaan pemenang lelang yang dianggap pantas mengerjakan proyek itu telah diumumkan. “Totalnya ada 38 paket proyek yang akan dilelang. Masih ada sembilan yang belum tuntas,” ujar Wawan Wardayah saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin. Mantan Kepala Bidan Bina Marga PU Butur ini menambahkan, paket proyek telah tuntas dilelang semua diporsikan pada beberapa sektor yang dianggap prioritas. “Ada pembenahan ruas jalan 23 paket, pembangunan irigasi dan sarana air bersih. Total anggaran yang disiapkan untuk membenahi infrastruktur di Butur sebanyak Rp 38 miliar,” rinci Wawan Wardaya.

Ia mengingatkan rekanan pemenang tender agar menuntaskan pekerjaan sesuai spesifikasi dalam kontrak. Untuk mengantisipasi kerja asal-asalan dari pihak kontraktor, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat di lapangan. “Sebelum pengerjaan proyek, Dinas PU Butur berinisiatif melakukan bimbingan teknis bersama perusahaan pemenang lelang. Tak hanya itu, pengawasan di lapangan juga akan diperketat sehingga pengerjaan proyek infrastruktur benar-benar sesuai prosedur, tahan lama serta dapat dimanfaatkan masyarakat,” tandasnya. (c/had)

Paket Proyek Infrastruktur Siap Dikerja :
-Pembenahan ruas jalan : 23 paket
-Pembagunan irigasi : 4 paket
-Pengadaan sarana air bersih : 2 paket

*9 paket proyek masih dalam proses lelang
*Total anggaran disiapkan sebesar Rp 38 miliar

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top