Meski Jadi Tumpuan El Real, Pelatih Juventus Tak Takut Ronaldo.. Tapi Pemain Ini – FAJAR Sultra
Bola

Meski Jadi Tumpuan El Real, Pelatih Juventus Tak Takut Ronaldo.. Tapi Pemain Ini

FAJAR SPORT, WALES – Hampir setiap klub yang bertemu dengan Real Madrid, pemain yang paling di khawatirkan itu adalah mega bintangnya Cristiano Ronaldo. Namun, hal itu tak berlaku buat Juventus.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak begitu khawatir dengan keberadaan Ronaldo, justru nama gelandang serang El Real, Casemiro yang menjadi kekhawatirannya. Allegri menganggap Casemiro punya peran sangat vital di skuat Real Madrid.

Tanpa mengesampingkan pemain bintang lain seperti Luka Modric, Toni Kroos, Isco, Gareth Bale, atau bahkan Ronaldo, Real Madrid dinilai tak akan sama tanpa Casemiro. “Orang-orang membicarakan Isco dan Bale, tapi bagi saya, pemain terpenting adalah Casemiro, karena tanpa dia, permainan Real Madrid akan berbeda,” kata Allegri.

“Dia adalah orang yang memberi keseimbangan kepada Los Blancos, dan bagi saya, dia fundamental. Dia bukan pemain yang paling berbakat secara teknis, tapi kinerjanya sangat fundamental. Casemiro memberi tim keseimbangan yang menurut saya tidak dimiliki pemain lain,” imbuhnya.

Allegri sadar betul salah satu kunci agar timnya bisa membongkar pertahanan Real Madrid adalah dengan menghilangkan Casemiro. Caranya, bisa dengan menerapkan permainan yang memungkinkan Casemiro banyak melakukan pelanggaran keras dan berisiko kartu merah.

Pasalnya, kehadiran Casemiro di lini tengah Real Madrid bisa membuat alur permainan yang diterapkan Allegri terancam mentok. Casemiro pun diyakini akan mendapat tugas mematikan pergerakan Paulo Dybala yang akan mengisi peran di belakang striker tunggal, Gonzalo Higuain.

Mantan pemain Real Madrid, Sami Khedira, pun akan diberi tugas untuk membatasi gerak Casemiro sekaligus memancing emosinya. Khedira tentu sudah mengenal karakter mantan rekannya itu di Santiago Bernabeu. (Fajar/jpg)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top