500 KK di Muna Barat Terima Bantuan UEP dari Kemensos – Hacked by TryDee
News

500 KK di Muna Barat Terima Bantuan UEP dari Kemensos

KEDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 500 kepala keluarga di Muna Barat (Mubar) kategori tidak mampu akan menerima bantuan dari program Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Bantuan dari Kementerian Sosial ini akan dialokasikan bagi warga pada dua kecamatan. Di Maginti akan didistribusikan pada Desa Maginti dan Desa Kangkunawe sebanyak 200 KK. Sementara di Kecamatan Napano Kusambi dari Desa Lahaji, Latawe dan Kombikuno sebanyak 300 KK.

“Masing-masing KK menerima uang sebanyak Rp 2 juta, sehingga total bantuan untuk di Mubar sebesar Rp 1 miliar,” ungkap Koordinator Pendamping Sosial Mubar, Deny Risman, kemarin. Menurutnya, untuk mencapai program tepat sasaran, penerima bantuan sebelumnya diberikan sosialisasi saat verifikasi data. Sebab dana yang akan diterima warga langsung disalurkan ke rekening masing-masing yang berhak melalui Perbankan tertentu. Terkait jadwal pencairan bantuan, Kementerian Sosial yang akan menentukan.

Kepala Desa Kangkunawe, Balhudin memberikan apresiasi pada pemerintah atas bantuan stimulan untuk warganya. “Kami siap membantu para pendamping yang akan melakukan verifikasi data di warga,” katanya.
Ungkapan senada dilontarkan Kepala Desa Maginti, Hasim. Ia mengaku bantuan itu sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Untuk melancarkan program ini, khususnya dalam perampungan data, kami akan membantu para pendamping UEP,” ungkap Hasim. (c/yaf)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top