Alhamdulillah…Honor PHL RSUD di Konut Akhirnya Dibayar – Hacked by TryDee
News

Alhamdulillah…Honor PHL RSUD di Konut Akhirnya Dibayar

Kondisi RSUD di Konut beberapa waktu lalu sepi karena aksi mogok perawat. Foto : Helmin/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Penantian panjang honorer tenaga medis di lingkup RSUD Konawe Utara akhirnya terjawab. Keluhan belum dibayarkan honor selama lima bulan terhitung sejak Januari hingga Mei yang berimbas dengan mogok kerja, membuahkan hasil. Manajemen RSUD Konawe Utara menyelesaikan tuntutan para honorer tenaga medis tersebut. “Ya, honor mereka sudah dibayarkan sejak Rabu lalu,”ujar Direktur RSUD Konut, Hasrawan, kemarin.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ada saat ini jumlah honorer mengalami peningkatan menjadi 225 orang. Sementara dalam anggaran honorer RSUD yang ditetapkan sebanyak 185 orang. Makanya manajemen RSUD Konut mengupayakan dalam pembahasan anggaran perubahaan (APBDP) akan dimasukan sesuai dengan SK yang telah ditetapkan.

“Ada kebijakan direktur tetap haknya diberikan bagi honorer yang baru masuk. Karena mereka masuk setelah selesai pembahasan (APBD 2017). Jadi nanti di APBDP baru kita berikan tambahan sesuai dalam SK yang baru. Ini kita siasati supaya terpenuhi semua,” alasan Hasrawan. Dalam APBD Perubahan nanti, pihaknya akan melakukan perhitungan ulang agar hak 225 orang yang tertera dalam SK bisa terpenuhi.

“Dengan dibayarkan honorer PHL mereka sudah kembali bekerja pelayanan berjalan seperti semula. Sebenarnya masalah ini tidak akan berimbas pada mogok kerja kalau mereka sabar. Karena kita juga masih memikirkan nasib mereka. Begitupun dengan Pak bupati,” kata Hasrawan. (c/min)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top