Jalan Kota Unaaha Dibenahi Jelang Idul Fitri – Hacked by TryDee
News

Jalan Kota Unaaha Dibenahi Jelang Idul Fitri

Survey jalan yang dilakukan Polres Konawe berasama Pemkab.

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) POlres Konawe kini tengah memersiapkan sejumlah kegiatan. Mulai dari Operasi Ramadniya 2017 dan mengantisipasi arus mudik hari raya Idul Fitri 1438 H, serta persiapan mengikuti lomba Indonesia Road Safety Award (IRSA).

Untuk kepentingan tersebut, pihak Satlantas Polres Konawe menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait yang bertanggung jawab terhadap lima pilar keselamatan, yakni Kepala Bappeda H.K. Santoso, Kabid Binamarga PU dan Tata Ruang, Yaser, Kabid Darat Dishub, Burhanuddin, Kabid Pemberantasan Penyakit Menular, H. Samsul, serta perwakilan Jasa Raharja Konawe, Lukman.

Dalam pertemuan yang dipimpin Wakapolres Konawe, Kompol Deri Indra, lima SKPD yang terlibat berjanji untuk saling berkoordinasi demi kenyamanan masyarakat ketika mudik lebaran. Apalagi, poros Kendari Unaaha menjadi jalur penghubung beberapa daerah, sehingga dipastikan akan ramai dilintasi pemudik.

Setelah mengadakan pertemuan, mereka melakukan survey pada titik jalan rusak di Kelurahan Rahabangga, Kota Unaaha. “Polres Konawe bersama lima instansi ini turun ke jalan untuk memastikan titik yang akan dibenahi. Kita prioritaskan jalan umum yang sering dilalui pengendara,” ujar Kompol Deri Indra melalui Kasatlantas, AKP Jumiran.

Dia menambahkan, dalam pembicaraan tersebut Dinas PU berjanji akan proaktif dalam perbaikan jalan rusak di dalam Kota Unaaha dari Tugu Adipura menuju Rahabangga dalam minggu ini.

“Kemudian, selama Pengamanan mudik lebaran nanti, Dinas PU juga akan menyiapkan alat berat untuk mengantisipasi daerah rawan longsor dan pohon tumbang di wilayah Sampara,” pungkasnya. (c/hel)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top