Satpol PP Tarik Randis Sejumlah Camat – Hacked by TryDee
News

Satpol PP Tarik Randis Sejumlah Camat

RAHA, BKK- Di tengah sorotan tentang lemahnya Satuan Polisi Pamong Praja Muna dalam menertibkan aset daerah yang masih dikuasai sejumlah oknum pejabat, aparat Satpol PP ternyata diam-diam sudah mengeksekusi sejumlah kendaraan dinas. Tak tanggung-tanggung, aparat penegak peraturan daerah ini langsung menarik kendaraan dinas yang dikuasai oleh sejumlah mantan camat.

Kasat Pol PP Muna, Sumithata menyebut sepanjang Minggu (4/6) lalu, pihaknya sudah menarik empat unit randis yang dikuasai oknum mantan camat, yakni Camat Lasalepa, Duruka dan Towea.

“Ini merupakan bukti kalau kami bekerja serius,” jelas Sumithata di ruang kerjanya, Senin (5/6).

Saat diminta menceritakan kronologis kisruh penarikan randis yang dikuasai mantan Kabid Aset BKAD Muna, Wa Ode Suryati, Sumithata menjelaskan itu bukanlah kegagalan dalam menjalankan perintah. Menurutnya, saat itu Wa Ode Suryati mengatakan akan menyerahkan sendiri randis itu kepada Sekda, paling lama Selasa (6/6).

“Katanya dia malu kalau ditarik paksa. Jadi kita tunggu satu atau dua hari ini. Saya sudah hubungi yang bersangkutan agar segera menyerahkan randis yang dikusainya itu. Kalau sampai besok belum juga diserahkam sesuai janjinya, ya, saya akan tarik paksa di rumahnya,” katanya.

Sebelumnya DPRD Muna baik melalui Wakil Ketua DPRD La Ode Dyirun SE dan anggota dewan La Irwan, sudah mengultimatum Sat Pol PP dan BKAD Muna agar segera menertibkan aset milik Pemda Muna yang masih dikuasai oleh oknum PNS. (r1/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top