Ernesto Valverde Jabat Kursi pelatih Barcelona, Begini Kata Guardiola – Hacked by TryDee
Bola

Ernesto Valverde Jabat Kursi pelatih Barcelona, Begini Kata Guardiola

FAJAR SPORT, SPANYOL – Tak butuh lama untuk Barcelona menunjuk Ernesto Valverde sebagai suksesor Luiz Enrique di Blaugrana. Enrique memutuskan untuk tidak perpanjang kontrak bersama Barcelona.

Valverde sendiri adalah legenda Barcelona diera pelatihan Johann Cruyff. Dia juga menjadi faktor Athletic Bilbao tampil begitu atraktif. Menarik ketika mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, angkat bicara soal ini. Dia memastikan bahwa Barcelona telah memiliki pelatih yang tepat.

“Barcelona tak akan pergi kemana-mana dan tetap menjadi salah satu tim terkuat di dunia. Real Madrid boleh punya percaya diri tinggi. Tapi, Barcelona akan kembali bertarung tahun ini dengan tim Valverde,” ujarnya kepada Goal.

“Saya sangat senang klub memilih Valverde sebagai pelatih. Saya berbicara kepada dia sekali dan selalu berkata dia harus terus menekan serta melihat ke depan,” tambah dia.

Guardiola mengaku Barcelona sekarang memiliki pelatih dengan gaya dan tipe yang sangat berbeda ketimbang biasanya.

“Kepemimpinan Barcelona sekarang diusung oleh profil yang berbeda. Lebih kalem, jarang berada dalam sorotan, dan membiarkan hasil yang berbicara. Dia adalah sosok sensibel yang mengetahui sepak bola. Saya selalu suka melihat tim asuhan Valverde bermain,” pungkas dia. (Fajar/jpg)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top