Arab Saudi Ogah Heningkan Cipta, FIFA: Tak Ada Alasan untuk Hukum Arab Saudi – Fajar Sultra
Bola

Arab Saudi Ogah Heningkan Cipta, FIFA: Tak Ada Alasan untuk Hukum Arab Saudi

FAJAR SPORT, AUSTRALIA – Banyak pihak yang mengecam sikap Timnas Arab Saudi di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia di Adelaide Aval, Kamis (8/6) kemarin.

Pada laga itu, Timnas Arab Saudi tak ikut melakukan upacara mengheningkan cipta saat pemain Australia sedang melakukannya. Australia mengheningkan cipta untuk mengenang aksi teror di Kota London, Inggris beberapa hari lalu yang menewaskan dua warga Australia.

Atas sikap ini, Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) meminta maaf karena kesalahpahaman soal heningkan cipta melawan Australia. Mereka juga menjelaskan kalau tak bermaksud negatif.

“Para pemain tidak bermaksud tidak menghormati kenangan para korban atau menyebabkan keluarga mereka marah, teman atau individu yang terpengaruh oleh kekejaman tersebut,” tulis pernyataan SAFF.

“SAFF mengecam semua tindakan terorisme dan ekstremisme dan menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga semua korban,” lanjut pernyataan itu.

FIFA sendiri langsung meninjau perangkat pertandingan. Mereka juga sudah melihat tayanga ulang. “Setelah dilihat, kami dapat memastikan bahwa tidak ada alasan untuk menghukum Arab Saudi atas tindakan Indisipliner,” bunyi pernyataan FIFA.

Upacara mengheningkan cipta itu dilakukan untuk menghormati korban serangan teror di London. Ada dua warga Australia, Sara Zelenak dan Kirsty Boden yang tewas dalam teror itu. (Fajar/jpg)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top