Mengejutkan, Schalke 04 Tunjuk Pelatih Barunya Baru Usi 31 Tahun.. Bahakan Tak Pernah… – FAJAR Sultra
Bola

Mengejutkan, Schalke 04 Tunjuk Pelatih Barunya Baru Usi 31 Tahun.. Bahakan Tak Pernah…

FAJAR SPORT, JERMAN – Schalke 04 membuat kejutan baru dengan penunjukan Domenico Tedesco, sebagai pelatih baru gantikan Markus Weinzierl yang dinilai gagal membawa klub ke papan atas.

Weinzierl hanya mampu membawa Schalke 04 finis di urutas 10 musim 2016-2017. Posisi ini tak layak buat Schalke di pentas sepakbola Bundesliga Jerman. Weinzierl sendiri dikontrak selama tiga thaun, tapi pihak klub langsung memecatnya, usai mendapat hasil buruk.

Parahnya lagi, posisi Weinzierl juga semakin terpojok setelah terlibat perselisihan dengan salah seorang pemainnya, Yevhen Konoplyanka. Sampai-sampai Konoplyankan menyebut Weinzierl sebagai pecundang.

Ditunjuknya Tedesco memang mengejutkan. Pasalnya dia baru berusia 31 tahun. Sepertinya tren pelatih muda tengah menjamur di Bundesliga 1. Sebelumnya ada Julian Nagelsmann bersama Hoffenheim yang mampu membawa klubnya merebut tiket Liga Champions.

Sebelumnya Tedesco menukangi klub Bundesliga 2, Erzgebirge Aue. Dia pun pernah berkiprah bersama Hoffenheim dengan menjadi pelatih tim junior klub tersebut. Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel, mengakui bahwa kesuksesan Nagelsmann telah menginspirasi pihaknya. Oleh karena itu mereka mempercayakan kursi pelatih ke tangan Tedesco.

“Saya melihat Tedesco memiliki kualitas membawa sebuah klub menjadi kompetitif dan besar. Ini kami lakukan karena ingin ada perubahan di tim. Keputusan ini memang tidak mudah. Kami berharap Weinzierl bisa meraih sukses di tempat baru,” sebut Heidel seperti dilansir laman resmi klub.

Heidel menambahkan bahwa Tedesco memang tak memiliki karier profesional sebagai pemain. Namun, dia dinilai memiliki kemampuan apik dalam hal strategi dan memimpin sebuah tim. Selain itu, Tedesco adalah pelatih yang pintar dalam memotivasi pemain. (Fajar/jpg)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top