Trip Feri Amolengo-Labuan Ditambah, Harga Tiket tak Naik – FAJAR Sultra
News

Trip Feri Amolengo-Labuan Ditambah, Harga Tiket tak Naik

Muh Hanafi

KENDARIPOS.CO.ID — Walaupun belum terlihat lonjakan drastis, upaya antisipasi terhadap bertambahnya jumlah penumpang di pelabuhan penyeberang Feri Amolengo-Labuan sudah mulai dilakukan. Pihak Dinas Perhubungan akan menambah trip pelayaran pada rute yang menghubungkan Konawe Selatan dan Buton Utara (Butur) itu. Upaya tersebut akan dimaksimalkan tujuh hari jelang Idul Fitri. Jumlah penumpang diprediksi puluhan ribu orang akan memadati pelabuhan penyeberangan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Buton Utara, Muh. Hanafi mengungkapkan, jika biasanya kapal penyeberangan melayani empat kali dalam sehari, maka khusus untuk mudik dan balik lebaran ini, tak akan dibatasi. “Kapal feri akan berhenti beroperasi jika semua penumpang sudah terangkut,” ujar Hanafi saat ditemui Kendari Pos di ruang kerjanya.

Mantan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Dishub Pemprov Sultra ini memprediksi, jalur Amolongo-Labuan akan dipadati puluhan ribu penumpang jelang H-7 lebaran. Kendati demikian, Hanafi mengungkapkan, tak akan ada penambahan armada. “Tidak ada penambahan armada. Satu feri yang beroperasi melayani penyeberangan Amolengo-Labuan sudah bisa mengangkut ribuan penumpang. Hanya jumlah tripnya yang ditambah,” terangnya.

Hanafi juga menegaskan, jelang mudik lebaran harga tiket kapal penyeberangan tak naik. Pihaknya sudah mengantisipasi adanya oknum yang memanfaatkan situasi dalam mencari keuntungan dengan modus menjanjikan tiket cepat tak perlu antri dengan memasang tarif lebih. “Penumpang jangan percaya itu. Kami melibatkan TNI-Polri untuk melakukan pengamanan di beberapa titik. Termasuk mencegah aktivitas para calo tiket,” tandasnya. (b/had)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top