Bukan Hanya Puerto Rico, Timnas Australia Juga Pernah Sablon Jersey di Pasar Senen – Hacked by TryDee
Bola

Bukan Hanya Puerto Rico, Timnas Australia Juga Pernah Sablon Jersey di Pasar Senen

FAJAR SPORT, JAKARTA – Puerto Rico sedang dipusingkan dengan kelengkapan bertanding mereka sebentar nanti menghadapi Timnas Indonesia di laga uji coba, Selasa (13/6) malan nanti.

Pada laga ini, Puerto Rico harus mencari jersey baru, karena jersey yang dibawa dari negara mereka itu hampir semuanya berwarna merah. Ini membuat mereka harus mencari jersey baru dan disablon pada hari ini pula. Kabarnya, jersey, sablon nomor dan nama pemain baru dilakukan pagai tadi.

Apa yang terjadi dengan Timnas Puerto Rico tersebut bukanlah yang pertama. Timnas Australia pernah mengalami situasi yang hampir sama. Tepatnya saat Australia bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta untuk menantang Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2011 pada 29 Januari 2009.

Entah meremehkan atau tidak, persiapan Australia saat itu terbilang ala kadarnya. Mereka tidak saja datang dengan mayoritas pemain baru. Tapi, mereka juga datang ke Jakarta dengan membawa kostum pertandingan polos. Atau dalam kata lain, kostum tersebut belum dilengkapi nama dan nomor punggung pemain.

Karena nama dan nomor punggung adalah kelengkapan kostum, tim Australia mau tidak mau

harus berbenah. Caranya? ’’Mereka meminta bantuan kami untuk menyablonkannya. Petugas kami pun menyablonkannya ke daerah Pasar Senen,’’ ungkap Azwan Karim, seksi media panpel kala itu.

Entah karena menyepele atau tidak, dalam pertandingan tersebut Australia pun harus puas bermain imbang 0-0 dengan Indonesia. Padahal, saat itu, secara peringkat FIFA, Pasukan Garuda jauh di bawah Australia. Indonesia saat itu berada di posisi 144, sedang Australia nangkring di peringkat ke-29.

Nah, apakah keteledoran Puerto Rico kali ini juga akan berbuah manis untuk Timnas Indonesia? Jawabannya akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa malam ini. (Fajar/jpg)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top