Gubernur Ajak Tokoh Sultra Bersedekah Bersama 10.000 Duafa – Fajar Sultra
News

Gubernur Ajak Tokoh Sultra Bersedekah Bersama 10.000 Duafa

Gubernur Sultra H Nur Alam saat menjadi Pemred dan memimpin rapat redaksi di Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah mengagas program Sultra beribadah dan kini menjadi percontohan berbagai daerah, Gubernur Sultra Nur Alam kembali melahirkan ide cemerlang. Untuk mengisi bulan suci Ramadan ini, peraih Penghargaan Bintang Maha Putra Utama mengajak tokoh-tokoh Sultra untuk bersedekah bersama 10.000 duafa.

“Ini momentum yang sangat tepat untuk berbagi. Banyak masyarakat membutuhkan uluran tangan kita, terutama mereka yang terkena dampak banjir. Mereka mengharapkan uluran tangan dari pemerintah dan tokoh yang peduli,” kata Nur Alam saat berdiskusi dengan Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran di ruang rapat redaksi Kendari Pos, Senin (12/6/2017).

Gagasan tentang bersedekah bersama tokoh untuk 10.000 duafa disampaikan Nur Alam dalam kapasitas sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred) Kendari Pos sehari. Dirinya melihat, selama ini para tokoh kalau memberi santunan hanya person-person saja. Sehingga dampaknya juga tidak terlalu kelihatan. Menurutnya, kalau dikumpulkan semua tokoh, efek dan gaungnya bisa lebih besar. “Disini juga akan kelihatan, tokoh mana yang benar-benar ikhlas berbagi. Bukan hanya sekadar memanfaatkan momentum,” jelasnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra yakin bisa mengumpulkan orang sebanyak itu untuk diberikan santunan. Juga akan mendapatkan respon positif dari para tokoh. “Nanti kita ajak juga teman-teman di DPRD dan kepala daerah untuk menyumbang. Minimal Rp 50 juta-lah perorang,” katanya.

Sasaran sedekah itu kata dia bukan hanya kaum duafa. Tetapi juga para korban banjir yang sempat mengalami kerugian material cukup parah. “Disamping kita meringankan beban mereka, juga mendapat pahala berlipat karena melakukannya di bulan Ramadan,” terangnya.

Soal pelaksanaan, rencananya dalam waktu dekat ini. Kendari Pos sebagai penyelenggara kegiatan bekerjasama dengan Pemprov Sultra. Nur Alam juga inginkan, kegiatan ini dipusatkan di Masjid Al Alam. “Ini juga bagian dari syiar supaya masyarakat tahu lokasi Masjid Al Alam,” ujarnya.

Untuk sumber dana, selain dari sumbangan para tokoh, juga akan diambilkan dari BAZNAS Sultra. Kebetulan peruntukannya juga sesuai, sehingga dana yang dipungut dari zakat PNS itu bisa disalurkan untuk duafa dalam program Sultra bersedekah itu. Kehadiran Nur Alam di Kendari Pos, kemarin (12/6) memang dalam dua kapasitas. Selain sebagai Gubernur Sultra, juga didaulat untuk menjadi Pemred Kendari Pos sehari “menggantikan” posisi Arifuddin Mangka. Tugas sebagai Pemred sukses dia jalankan. Tiba di Kendari Pos sekira pukul 11.30 Wita, Nur Alam memimpin rapat redaksi hingga pukul 13.30 Wita. Dihadiri langsung Dirut Kendari Pos Irwan Zainuddin, Direktur La Ode Diada Nebansi dan jajaran redaktur Kendari Pos. (b/ely)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top