Rusman: Saya Serius di Pilgub Sultra – FAJAR Sultra
News

Rusman: Saya Serius di Pilgub Sultra

RAHA, BKK- Bupati Muna LM Rusman Emba ST menyatakan sangat serius maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018. Rusman ingin memberikan warna berbeda dari calon yang lain.
Dia pun membenarkan bahwa saat ini sudah mendaftar di sejumlah partai politik.

“Mendaftarkan ke sejumlah parpol menunjukan kalau saya ini serius. Sebagai politisi ini momentum bagi saya untuk ikut berpesta demokrasi,” kata Rusman usai mengikuti peringatan Nuzulul Quran di Medjid Al Markaz Al Islami Al Munajat, Raha, Minggu (11/6).

Menurutnya, dia tampil sebagai representasi pemimpin muda. Dia pun meluruskan bahwa dia mewakili kelompok tertentu, seperti masyarakat kepulauan.

“Tentu kita tidak inginkan pemimpin yang lahir nanti hanyalah pemimpin yang mewakili kelompok tertentu. Kita harap akan lahir pemimpin yang menjadi mediator dalam segala persoalan-persoalan yang ada di Sultra,” kata mantan Ketua DPRD Provinsi Sultra ini.

Mengenai tampilnya Ridwan Bae dan Hugua, Rusman menyatakan dirinya sangat menghormati keduanya, yang disebutnya sebagai tokoh politisi senior. Baginya, Ridwan Bae maupun Hugua adalah mentor politik yang senantiasa memberinya wejangan.

“Ridwan Bae itu seorang politisi senior, juga sebagai orangtua saya. Saya apresiasi beliau maju, tapi begitu juga sebaliknya. Beliau mengatakan ketika dia tidak maju, maka dia akan mendukung saya yang maju. Demikian pula dengan Pak Hugua,” katanya.

Dia meyakini, pada akhirnya masyarakat Sultra akan mencari figur pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan dan mengangkat Sultra di kancah nasional maupun internasional. “Yang penting, bahwa pemimpin yang dilahirkan nanti pemimpin yang diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Sultra,” pungkasnya. (r1/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top