Safei Serahkan 58 SK CPNS Tenaga Kesehatan – FAJAR Sultra
News

Safei Serahkan 58 SK CPNS Tenaga Kesehatan

Bupati Kolaka H Ahmad Safei secara simbolis menyerahkan SK CPNS untuk tenaga kesehatan.

KOLAKA,BKK- Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 58 orang tenaga kesehatan, lingkup Pemda Kolaka, di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka.

Ke-58 orang yang sebelumnya bestatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) itu, diangkat menjadi PNS oleh Kementerian Kesehatan RI dengan rincian 4 orang dokter umum, 4 dokter gigi dan 50 orang bidan. Mereka selanjutnya akan ditempatkan di desa-desa dalam wilayah Kabupaten Kolaka.

Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, pengangkatan CPNS bukan sekedar mengisi formasi, namun bagaimana bisa meningkatkan kinerja. Karena itu, dokter dan bidan dituntut untuk selalu berkreasi dan berinisiatif.

“Jadikanlah keberhasilan saudara-saudara menjadi CPNS, sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat dalam mengabdi hanya untuk kepentingan masyarakat dan daerah,” katanya.

Bupati meminta tenaga kesehatan supaya memahami dan menghayati paradigma pelayanan aparatur Pemerintah saat ini, di mana paradigma yang menempatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat di atas segala-galanya. Bagaimana bisa menempatkan diri sebagai pelayanan atau abdi masyakat yang baik.

Safei juga berharap kepada 58 CPNS yang baru menerima SK Bupati, supaya melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, teguhkan hati dan mantapkan pendirian untuk menerima di mana pun ditempatkan. Sebab tenaga kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Ingat, saudara telah menandatangani surat perjanjian untuk bersedia ditempatkan dalam wilayah NKRI,” kata Ahmad Safei. (r3/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top