Gaji ke-13 dan THR Pemkot Baubau Siapkan Rp 56 Miliar – FAJAR Sultra
News

Gaji ke-13 dan THR Pemkot Baubau Siapkan Rp 56 Miliar

BAUBAU, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 56 miliar untuk pembayaran Gaji ke-13 dan ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2017 ini. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Baubau, Abdul Fatar ketika ditemui, Selasa (13/6).

Namun soal jadwal pencairan, belum diketahui. Saat ini Pemkot masih menunggu surat edaran dari Kementerian Keuangan terkait kejelasan pembayarannya. Dia berjanji, setelah surat edaran tiba, akan langsung memproses secepatnya.

“Anggarannya sudah kami siapkan, sudah ada, tinggal perintahnya kapan, hari ini tiba langsung kita proses,” jelas Abdul Fatar.

Dia meyakini surat edaran dari Kementerian Keuangan akan tiba dalam pekan ini. Sebab sudah ada perintah bahwa gaji ke-13 ataukah THR, sudah harus dicairkan sebelum 20 Juni.

Para PNS diminta bersabar sambil menunggu turunnya petunjuk teknis dari Kementerian Keuangan.

Jika surat edaran tersebut sudah tiba di Baubau, maka BPKAD tidak akan menunda proses pencairannya, sehingga dapat dimanfaatkan dalam bulan Ramadhan dan lebaran, serta kebutuhan lainnya.

Untuk diketahui, anggaran Gaji ke-13 dan THR untuk PNS se Kota Baubau tahun 2017 ini meningkat dari tahun 2016 lalu. Gaji ke-13 dan THR tahun 2016 yang lalu hanya Rp 42 miliar. (cr7/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top