Setelah Ronaldinho, Erick Abidal Kini Jabat Duta Barcelona – Fajar Sultra
Bola

Setelah Ronaldinho, Erick Abidal Kini Jabat Duta Barcelona

FAJAR SPORT, SPANYOL – Eks jangkar bertahan Barcelona, Erick Abidal kini didaulat sebagai duta klub. Pengangkatan Abidal ini langsung diumumkan di laman resmi klub.

Sebelum Abidal ditunjuk sebagai duta klub, Blaugrana terlebih dahulu menunjuk Ronaldinho diposisi yang sama pula pada Januari 2017 lalu. Abidal sendiri mengak sumringah atas penunjukkan dirinya tersebut, meski ia menolak disebut legenda.

“Itu akan menjadi sebuah kebahagiaan untuk membagi momen bersama Barcelona. Apalagi, jika bisa menyampaikan pesan dan nilai-nilai yang dimiliki Barcelona ke seluruh dunia,” kata Abidal melalui laman resmi Barcelona.

Abidal pun berkisah perjalanannya selama berkostum Barca, termasuk penyakit tumor hati yang dideritanya yang mengganggu performanya saat itu. Akibat penyakit tersebut, ia harus absen selama 369 hari.

“Saya memiliki kisah dan pengalaman yang membekas bagi banyak orang di Barcelona, terlebih di dunia sepak bola. Namun, juga di tingkat personal akibat penyakit yang sempat saya derita,” ucapnya.

Eric Abidal menjadi pemain Barcelona pada awal musim 2007-2008. Selama kariernya di tim Catalan, dia membukukan dua gol dan 11 assist dari 193 penampilan diberbagai kompetisi. Ia juga sukses mengantarkan Barcelona merengkuh berbagai gelar, di antaranya empat trofi La Liga, satu Piala Super Eropa, hingga masing-masing dua Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. (Fajar/pojok)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top