Pimpinan SKPD Mulai Bandel, Gubernur Sultra Kecewa – Fajar Sultra
News

Pimpinan SKPD Mulai Bandel, Gubernur Sultra Kecewa

Suasana rapat persiapan menyambut hari raya Idul Fitri yang dipimpin Gubernur Sultra, H. Nur Alam. Foto “: Elyn/Kendari Pos.

KENDARIPO9S.CO.ID — Rapat persiapan pelaksanaan salat Idul Fitri 1438 Hijriah berlangsung tegang di ruang rapat gubernur, Kamis (15/6/2017). Sebelum masuk inti rapat, Gubernur Sultra Nur Alam mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dinilainya “terlalu nyaman” dengan kondisinya saat ini.

Pasalnya saat di absensi satu persatu, rupanya lebih dari lima kepala SKPD tidak hadir dalam rapat. “Dimana yang lain? Kenapa tidak hadir,” tanya gubernur pada forum karena melihat banyak kursi yang kosong dalam ruangan. Bukan hanya soal itu, gubernur juga kecewa saat mendapati jamaah masjid Al Alam sepi dalam peringatan Nuzul Quran beberapa waktu lalu. Alasan cuaca dan akses jalan berlumpur seharusnya tak menjadi penghalang. Buktinya, ada jamaah lain yang bisa sampai dan salat berjamaah dalam masjid. “Memangnya kalau gubernur yang jalan tidak kena hujan, tidak injak lumpur, jangan dipakai itu alasan klasik,” sindir Nur Alam.

Jumlah saf salat kata dia tak cukup tiga saf, itupun jamaah dipadati dari unsur kepolisian. “Kalau saya sebagai pimpinanmu bisa memerintahkan kalian kesini, masa kalian tidak bisa mengarahkan anak buah di kantor untuk pergi ke masjid,” kata Nur Alam.

Gubernur Nur Alam menegaskan penyegaran pejabat salah satunya didasari oleh evaluasi pimpinan terhadap kinerja PNS. “Giliran dinonjobkan dan tidak dikasih jabatan sudah jelek doanya pada pimpinan, tapi giliran ada instruksi malah loyo,” tegasnya.

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top