Gubernur Minta Bupati, SKPD dan Politisi Dukung Sultra Bersedekah – Fajar Sultra
News

Gubernur Minta Bupati, SKPD dan Politisi Dukung Sultra Bersedekah

Gubernur Sultra, H. Nur Alam saat mengikuti salat subuh berjamaah di Masjid Agung Alkautsar

KENDARIPOS.CO.ID — Hasrat Gubernur Sultra, Nur Alam untuk berbagi dengan kaum duafa di bulan suci Ramadan ini begitu menggebu. Tak hanya para bupati dan politisi yang diajak untuk berpartisipasi dalam program bertajuk “Sultra Beribadah” gubernur juga menginstruksikan SKPD untuk menyosialisasikan dan mendukung kegiatan yang digadang-gadang akan melibatkan ribuan penerima santunan itu.

“Siapa tahu di lingkungan kita, siapapun dia yang punya keinginan untuk bersedekah, bisa kita sarankan bergabung dalam program ini,” kata Nur Alam dalam sebuah pertemuan dengan jajarannya.

Tak ada standarisasi jumlah dana yang akan disumbangkan lanjut Nur Alam. Sebab hanya keikhlasan yang dibutuhkan. Para kepala SKPD jika memiliki uang lebih diminta untuk membantu menyukseskan kegiatan itu. Soal sasaran sedekah itu, Gubernur Nur Alam menjamin akan diverifikasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi dibantu dengan tim Kendari Pos sebagai mitra.
“Jangan takut uangnya diselewengkan. Ini sedekah, kualat juga orang kalau menyalahgunakan itu, saya rasa tidak mungkin,” tambah Nur Alam.

Mantan Ketua DPW PAN Sultra itu menambahkan jika ada kepala SKPD atau dermawan lain yang akan bersedekah, dipersilakan berkoordinasi dengan Baznaz sebagai pengumpul sedekah itu. “Insya Allah kita bisa maksimalkan waktu yang ada sekarang, karena keinginan saya ini bisa kita gelar Minggu depan di Masjid Al Alam,” tambah Gubernur Nur Alam.

Gubernur Nur Alam menegaskan permintaan menyumbang itu bukan sebuah paksaan. “Kita tidak akan catat siapa-siapa yang menyumbang dan tidak. Itu sudah tugasnya malaikat. Tujuannya kita disini hanya untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Bukan untuk gaya-gayaan,” pungkasnya. (ely/b)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top