Bulog Muna Jual Bawang Putih Rp 35.000 per Kg – FAJAR Sultra
News

Bulog Muna Jual Bawang Putih Rp 35.000 per Kg

RAHA, BKK- Bawang putih pesanan Badan Urusan Logistik sebanyak 2 ton akhirnya tiba di Muna.

Mulai Senin (19/6), Bulog langsung melepasnya ke masyarakat dengan harga Rp 35.000 per kilogram.

Harga yang miring itu pun langsung disambut antusias oleh masyarakat. Pasalnya, harga bawang putih di pasaran sedang meroket. Di pasar-pasar tradisional, termasuk Pasar Sentral Laino, Raha, bawang putih dijual hingga Rp 50.000 per kg.

Kepala Seksi Logistik, Bulog Muna, Sulamet mengatakan pasokan dua ton tersebut diharapkan akan memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lebaran nanti. Sekaligus menekan tingginya harga jual di pasaran.

“Dua ton ini cukup sampai lebaran,” kata Sulamet.

Jelang Idulfitri ini, Bulog Muna memang menggelar pasar murah. Sebelumnya, Bulog juga memasok gula pasir sebanyak 600 ton, dan telah dilepas sebanyak 200 ton. Harga jualnya hanya Rp 12.500 per kg.

Sementara di pasaran bisa mencapai Rp 15.000 per kg.

“Kita masih punya cadangan 400 ton, tapi disimpan di Bulog Baubau karena gudang kita sudah penuh,” katanya.

Tak hanya itu saja, Bulog Muna juga memasok minyak goreng merk Sinai dan beras Braskita. Dua komoditi ini juga disiapkan jika harga di pasaran sudah kelewat mahal.

Dari pantauan Berita Kota Kendari, warga masih terus berdatangan untuk membeli produk pangan yang dijual dalam Pasar Murah Bulog tersebut. Bahkan hari-hari belakangan yang diguyur hujan, tak menyurutkan antusias warga mendapatkan kebutuhan Idulfitri dengan harga miring tersebut. (r1/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top