Tak Ada Sanksi, Bupati Harapkan Kesadaran PNS – Fajar Sultra
News

Tak Ada Sanksi, Bupati Harapkan Kesadaran PNS

BATAUGA, BKK- Menambah masa liburan lebaran sudah menjadi kebiasaan sebagian PNS. Bupati Buton Selatan, Agus Faisal Hidayat pun menghimbau para jajarannya agar tidak melakukan hal seperti itu di tahun ini.

Agus mengaku lebih mengharapkan munculnya kesadaran PNS itu sendiri daripada mengancamnya dengan sanksi jika menambah-nambah waktu libur. Sebab tanpa kesadaran, sanksi pun tak akan memberikan efek jera.

Apalagi, jumlah PNS di Busel masih tergolong sangat sedikit. “Agak sulit memberikan sanksi untuk PNS dengan kondisi kekurangan seperti sekarang ini. Karena itu, saya lebih ingin menyentuh kesadaran PNS bahwa mereka adalah pelayan masyarakat. Jangan membuat warga dan pimpinan kecewa,” katanya.

Di sisi lain, Agus mengingatkan bahwa cuti bersama lebaran Idulfitri tahun ini terbilang lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya. Ada delapan hari, mulai 23 – 30 Juni.

“Mungkin ini baru pertama kali terjadi. Dari tahun ke tahun tidak pernah terjadi libur delapan hari kayak tahun ini. Saya kira para pegawai sudah sangat puas dengan libur yang panjang itu,” ungkapnya. (k1/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top