Setelah Messi dan Ronaldo, Kini Kejaksaan Spanyol Membidik Mourinho Dalam Kasus Pajak – FAJAR Sultra
Bola

Setelah Messi dan Ronaldo, Kini Kejaksaan Spanyol Membidik Mourinho Dalam Kasus Pajak

FAJAR SPORT, SPANYOL – Akhir-akhir ini ototritas pajak di Spanyol terus membidik pesepakbola top dunia soal kasus penggalapan pajak. Sebelumnya, Lionel Messi sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Pengadilan Spanyol.

Setelah Messi, Kejaksaan Spanyol kini membidik mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan kasus yang sama. Ronaldo dituduh telah menggelapkan pajak di Real Madrid.

Selain mega bintang milik Real Madrid itu, otoritas pajak Spanyol juga membidik pelatih Manchester United, Jose Mourinho soal kasus yang sama. Dikutip dari Marca, Mourinho dituduh melakukan penggelapan pajak saat dirinya menjabat kursi pelatih Los Blancos di tahun 2011-2012.

Otoritas pajak Spanyol menuduh Mourinho menggelapkan pajak dengan kerugian mencapai angka 3,3 juta euro. Pihak Kejaksaan Spanyol menemukan kejanggalan pada laporan pajak pelatih Setan Merah itu terkait dengan penghasilan image rights.

Olehnya itu, pelatih yang membawa MU meraih trofi Liga Europa ini dituduh mendapat penghasilan tambahan gelap. Sebelumnya, Kejaksaan mengatakan bahwa The Special One telah melaporkan pajaknya dengan baik pada 2014 lalu sebesar 1,15 juta euro.

Meski begitu, Kejaksaan kembali mengatakan jika ada beberapa rincian yang salah dalam laporan tersebut. Hingga saat ini, Mourinho, Manchester United dan Real Madrid belum mengkonfirmasikan masalah tersebut. Selain itu, Gestifute, perusahaan yang menaungi Mourinho – juga Ronaldo, pun belum memberikan pernyataan tentang kasus ini. (Aiy/Fajar)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top