Jangan Panik ! Stok BBM Sultra Aman Jelang Lebaran – Fajar Sultra
News

Jangan Panik ! Stok BBM Sultra Aman Jelang Lebaran

SPBU

KENDARIPOS.CO.ID — Sepekan jelang lebaran, biasanya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) antrian masyarakat dan calon pemudik mengular. Antrian panjang karena khawatir tidak mendapat jatah Bahan Bakar Minyak (BBM). Sejauh ini, belum terlihat adanya antrian panjang di SPBU. Depot Pertamina Sultra pun menjamin stok BBM selama sepekan ini aman hingga hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pihak Depot telah berkoordinasi dengan SPBU-SPBU agar selalu menjaga stok BBM dan berkoordinasi dengan bank agar selalu melakukan pelayanan penyetoran SPBU. Jadi, masyarakat dan para pemudik tidak mesti panik, BBM aman hingga lebaran nanti.

Sales Executive Retail IV Sultra, Dimas Mulyo Widyo Saputro memastikan stok BBM aman di seluruh SPBU yang berada di Sultra. Untuk menjaga stok BBM tetap aman, Depot Pertamina akan melayani SPBU selama 24 jam. “Untuk seluruh Sultra kami pastikan penyediaan stok BBM-nya aman. Untuk wilayah Kendari, kami sediakan stok 3.491 kiloliter dengan ketahanan 10 hari. Dan kami menerima permintaan setiap harinya bila stok SPBU habis,” ujar Dimas Mulyo Widyo Saputro di ruang kerjanya, Rabu (21/6).

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat menjelang dan selama hari raya Idul Fitri ini, seluruh karyawan Depot tidak cuti sehingga setiap permintaan SPBU yang kehabisan stok langsung diantisipasi. Olehnya itu pihak Pertamina telah berkoordinasi dengan bank untuk memberikan pelayanan kepada SPBU yang akan menyetorkan pesanan BBM karena bila bank tutup maka SPBU tidak akan bisa mengorder pengisian BBM. “Khusus untuk lebaran tidak ada cuti, demi memaksimalkan pelayanan kami,” tambahnya.

Dimas Mulyo Widyo Saputro menjelaskan Depot Pertamina juga telah berkoordinasi dengan SPBU yang berada dijalur mudik, agar menyediakan Lcal Order (LO) atau penyetoran lebih untuk mengantisipasi kebutuhan BBM pemudik. Dan bila stok disalah satu penyalur habis agar pihak Depot Pertamina Sultra akan segera menyalurkan. “Wilayah jalur mudik kami pastikan juga aman, agar kegiatan masyarakat pada Idul Fitri nanti lancar,” tegasnya.

Salah seorang karyawan SPBU di Kota Kendari menjelaskan SPBU akan tetap buka selama 24 jam pada hari raya Idul Fitri. Dan pada hari Idul Fitri, SPBU buka mulai pukul 09.00 wita atau 10.00 Wita, karena beberapa karyawan SPBU juga melaksanakan salat Idul Fitri. “Mau lebaran atau tidak SPBU tetap buka, tidak ada libur. Selesai salat Idul Fitri, SPBU baru buka,” tutur pengawas SPBU yang enggan menyebutkan nama. (kmr/c)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top