Pertama Kali, Masjid Al Munajad Digunakan Salat Id – Fajar Sultra
News

Pertama Kali, Masjid Al Munajad Digunakan Salat Id

RAHA, BKK– Untuk pertama kali, Mesjid Al Markaz Al Islami Al Munajad digunakan untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 yang tahun ini jatuh pada Minggu (25/6). Antusiasme masyarakat Muna begitu terasa melihat jamaah Id yang tumpah ruah.

Sejak pukul 06.00, warga Raha mulai berdatangan dengan berjalan kaki atau pun berkendara. Banyaknya jamaah yang datang membuat bagian dalam masjid dan pelatarannya penuh hingga harus membuat saf hingga di jalan raya. Pihak panitia terlihat sudah mengantisipasi membludaknya jamaah dengan mengatur jarak parkiran beberapa puluh meter dari radius saf terbelakang.

Bahkan panitia juga membangun tiga tenda raksasa untuk mengantisipasi turunnya hujan

Sekadar diketahui, Masjid Al Munajad berkapasitas 6.000 jamaah. Namun melihat saf jamaah yang lebih banyak di luar, jumlah jamaah Id tahun ini diperkirakan tidak kurang dari 12.000 orang. Dalam pekan mudik ini, arus masuk warga yang ingin berlebaran jauh lebih banyak daripada yang keluar.

Sejumlah warga yang dimintai tanggapannya tentang pengalaman pertama Salat Id di Masjid Al Munajad mengaku sangat senang dan kagum terhadap persiapan pemerintah. “Baru kali ini saya melihat jumlah jamaah Id sebanyak ini. Seandainya masih kita lakukan di SOR La Ode Pandu, pasti tidak cukup. Banyak betul orang yang datang,” kata Emy, warga Raha.

Warga lainnya Wa Ode Safiah juga merasakan antusiasme dan Salat Id yang begitu semarak tahun ini. Saking banyaknya jumlah jamaah, Safiah harus parkir hingga ratusan kilometer dari masjid.

“Jauh sekali kita parkir karena orang banyak sekali. Tapi kita senang lihat banyak jamaah di sini,” katanya.

Masjid Al Markaz Al Islami Al Munajad tergolong proyek terabaikan selama lima tahun, namun langsung bisa diselesaikan oleh Rusman Emba hanya beberapa bulan setelah dilantik menjadi Bupati Muna. (r1/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top