Tony: Saya Tidak Main-main Soal Sanksi – FAJAR Sultra
News

Tony: Saya Tidak Main-main Soal Sanksi

ABDUL RAHIM/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI Kolaka Timur, Tony Herbiansyah bersama Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur menyalami ASN dalam acara Halalbihalal yang digelar di Aula Kantor Bupati Koltim, Senin (3/7).

TIRAWUTA, BKK- Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah menyayangkan jika masih ada aparatur sipil negara yang menambah-nambah liburannya. Pasalnya, cuti bersama lebaran Idulfitri tahun ini sangat panjang. Seharusnya waktu liburan yang panjang itu dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga, sekaligus memulihkan stamina agar kembali semangat bekerja.

Selain itu, sebelum liburan diberlakukan, pemerintah sudah memperingati ASN agar jangan mencoba menambah hari liburnya. Tony sendiri menegaskan dirinya tidak main-main dalam menjatuhkan sanksi bagi para pelanggar aturan.

“Saya tidak main-main soal sanksi. Coba saja,” kata Tony dalam acara Halalbihalal dengan ASN di Aula Kantor Bupati, Senin (3/7).

Dia juga mengingatkan, dii hari pertama kerja biasanya banyak warga yang mendatangi kantor-kantor pelayanan pemerintah untuk mengurus keperluannya. Diantara mereka ada yang urusannya sangat genting.

“Jangan sampai karena ada satu dua yang tidak masuk, pelayanan masyarakat terganggu,” katanya.

Tony pun menyatakan bahwa sanksi yang dijatuhkan kepada para penambah libur itu tidak saja berlaku pada staf. Dia meyakinkan tidak ragu menghukum para pejabat yang juga melanggar.

“Tidak saya bedakan. Mau staf atau kepala dinas, kalau melanggar akan dikenakan sanksi,” katanya.
Sayangnya, tidak diperoleh data mengenai persentase kehadiran ASN di hari pertama pascaliburan ini.

Namun dari pengamatan Berita Kota Kendari, seluruh pejabat eselon II hadir. Ratusan ASN juga nampak memenuhi aula untuk mengikuti arahan bupati.

Di akhir sambutannya, Tony kembali mengingatkan para pejabat agar menjadi tauladan yang baik bagi para bawahannya, baik dalam kinerja hingga masalah Salat berjamaah yang kini menjadi salah satu program utama Pemkab Koltim. (cr8/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top