Penyerahan SK Bidan PTT Ditunda – Fajar Sultra
News

Penyerahan SK Bidan PTT Ditunda

BATAUGA, BKK- Rencana penyerahan SK CPNS Bidan PTT di Kabupaten Buton Selatan yang diagendakan pada Rabu (5/7), terpaksa ditunda. Gara-garanya, Bupati Busel, Agus Faisal Hidayat tidak dapat hadir karena tengah keluar daerah.

Berdasarkan pengakuan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Busel, Kontantinus Bukide, Agus Faisal Hidayat saat ini tengah berada di Jakarta untuk memenuhi permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi, terkait kasus dugaan penyuapan terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar dengan tersangka Bupati Buton Non Aktif, Umar Samiun.

Bupati yang baru menjabat sekitar dua bulan lalu itu diminta menjadi saksi yang memberatkan dalam kasus penyuapan yang terjadi pada 2011 lalu. “Ditunda dulu penyerahannya. Ada panggilan dari Tipikor Jakarta untuk menjadi saksi dalam kasusnya Bupati Buton,” kata Konstantinus.

Terkait penyerahan SK Bidan PTT itu, akan ditunda dengan batas waktu tidak ditentukan. Hal ini dilakukan lantaran waktu kepulangan Agus Faisal yang juga belum jelas.

“Nanti dijadwalkan lagi. Karena saat ini kami belum mendapatkan informasi kapan kesiapan Bupati Busel untuk menyerahkan SK tersebut,” tandasnya.

Untuk mengingatkan, Agus Faisal Hidayat menjadi pemenang Pilkada Buton 2011 dan akan dilantik sebagai Bupati Buton. Namun sebelum dilantik, Umar Samiun mengajukan sengketa ke Mahkamah Konstitusi.

Dari hasil sengketa tersebut Mahkamah Konstitusi mengabulkan permintaan Umar Samiun untuk melakukan pemilihan ulang, yang selanjutnya dimenangkan oleh Umar Samiun. (k1/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top