Pembangunan Gedung Islamic Center Butur Dimulai – Fajar Sultra
News

Pembangunan Gedung Islamic Center Butur Dimulai

DARSO/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI Buton Utara, Abu Hasan meletakan batu pertama pembangunan Gedung Islamic Center di Kecamatan Kulisusu, Kamis (6/7).

BURANGA, BKK- Proyek pembangunan Islamic Center Buton Utara akhirnya dimulai. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, Kamis (6/7).

Pemkab Butur sendiri sudah berkomitmen mengalokasikan anggaran pembangunan gedung Islamic Center sebesar Rp 1 miliar. Bupati berharap gedung itu nantinya siap digunakan untuk MTQ XXVII Sultra 2018, di mana Butur menjadi tuan rumah.

“Kita berharap tahun ini juga sudah selesai pembangunannya,” kata Abu Hasan usai melakukan peletakan batu pertama.

Ketua DPW Syarikat Islam Sultra ini menjelaskan, even MTQ tingkat provinsi hanya merupakan titik permulaan untuk mewujudkan cita-cita pemerintah untuk menampilkan wajah Butur sebagai kabupaten yang religius. Untuk jangka panjangnya nanti, gedung Islamic Center akan dirancang sebagai pusat pembinaan serta kegiatan umat muslim.

Pria yang biasa disapa Pak Haji ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Butur untuk berpartisipasi menyukseskan pembangunan Islamic Center, sekaligus penyelenggaraan MTQ tahun depan. Dia ingin agar masyarakat bisa bersiap menyambut hajatan MTQ yang disebutnya sangat penting dalam pembentukan karakter umat tersebut.

“MTQ merupakan instrumen penting dalam mendorong umat Islam mempelajari Alquran, termasuk memahami dan melaksanakan nilai-nilai yang dikandungnya. Penyelenggaraan MTQ sebulum-belumnya telah memberikan manfaat besar bagi umat Islam di berbagai penjuru guna mendorong untuk mempelajari Quran, mulai dari membaca, menulis, menghafal dan memahami kandungannya,” jelasnya. (cr10/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top