30 Siswa Konut Berkesempatan Kuliah Gratis di Korsel – FAJAR Sultra
News

30 Siswa Konut Berkesempatan Kuliah Gratis di Korsel

WANGGUDU, BKK- Ketua Komisi C DPRD Konawe Utara, Samir memuji Pemkab Konut yang berhasil menjalin kerja sama dengan Universitas Chungbuk, Korea Selatan dan Master Bisnis Group (MBG) Group. Menurut ketua komisi yang membidangi sektor pendidikan dan kesehatan ini, kerjasama ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena Pemkab Konut mampu menembus level internasional.

Dalam kerja sama dengan Universitas Chungbuk, Pemkab Konut bakal mengirimkan sebanyak 30 orang putra dan putri berprestasi untuk melanjutkan kuliah di Kampus Chungbuk. Semua mahasiswa asal Konut bakal dibiayai oleh MBG Group sebagai investor yang bakal membangun smelter di Konut.

“Ini merupakan bentuk kerjasama jangka panjang. Kalau biaya sendiri belum tentu mampu kita kuliah di luar negeri. Tapi ini bagus karena ditanggung oleh perusahaan. Ini sangat luar biasa,” Ungkap Samir.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini menambahkan, terbangunnya kerja sama di bidang pendidikan ini tak lepas dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konut.

Setiap alumni nantinya akan kembali di kampung halaman untuk bekerja di pabrik pemurnian ore nikel yang bakal dibangun oleh MBG Group. Sehingga tenaga kerja pada bidang-bidang teknis tidak lagi menggunakan tenaga kerja asing.

“Tentu ini akan menjawab keinginan dan mewujudkan harapan masyarakat kita yang saat ini tengah membutuhkan lapangan kerja. Pabrik terbangun, lapangan kerja juga terbuka. Tenaga teknis juga tidak perlu menggunakan orang luar,” lanjut Samir.

Apresiasi yang disampaikan legislatif ini tentu tidak lahir begitu saja. Sebelumnya, beberapa legislator pernah menyoroti lahirnya MoU antara Pemda Konut dengan Korsel yang terbentuk tanpa persetujuan DPRD.

“Saya berharap masyarakat kita bisa mendukung program pemerintah saat ini. Jangan hanya mengkritik. Tapi diharapkan pula masukan dan saran sehingga tidak terkesan menyalahkan pemerintah,” pintanya. (cr12/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top