431 KK di Moramo Terima Bantuan PKH – Fajar Sultra
News

431 KK di Moramo Terima Bantuan PKH

MARWAN TOASA/BERITA KOTA KENDARI
BUPATI Konsel, Surunuddin Dangga ST MM saat menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan kepada masyarakat penerima di Kecamatan Moramo, Jumat (14/7/2017).

ANDOOLO, BKK- Sebanyak 431 Kepala Keluarga yang berada di Kecamatan Moramo mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang menjadi salah satu program unggulan Kementerian Sosial, di bidang pengentasan kemiskinan.

Penyerahan bantuan PKH itu diserahkan langsung oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga. Turut mendampinginya Sekretaris Daerah Konsel Sjarif Sajang, Kadis Sosial Jenni, Kabag Humas Konsel Hermawan dan Kepala Cabang Bank Mandiri Konsel.

Bupati Konsel dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat penerima bantuan PKH agar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan aturan. Diantaranya untuk membantu biaya pendidikan anak-anaknya.

Orang nomor satu di Konsel itu menganjurkan kepada masyarakat untuk rajin menabung serta berhemat. “Tolong bantuannya jangan disalahgunakan. Karena kalau ada bukti, bantuannya akan langsung dihentikan,” kata Bupati.

Pendamping PKH Kemensos Wilayah Kecamatan Moramo, Damin Hamdani menjelaskan, ke-431 KK itu berasal dari 20 desa. Bagi penyandang disabilitas dan Lansia, besaran bantuan yang diterima masing-masing Rp 2 juta yang dicairkan dalam empat tahap, atau Rp 500 ribu per tahapnya.

“Sementara untuk umum, mereka peroleh Rp 1.850.000,” jelasnya.

Selain menyerahkan bantuan PKH, Bupati juga mengunjungi Puskesmas Moramo. Kunjungan ini di luar agenda alias dilakukan secara mendadak. Di kesempatan Surunuddin memantau kondisi gedung rawat inap Puskesmas Moramo. (cr13/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top