Tujuh Jabatan Eselon Dua Segera Dilelang – FAJAR Sultra
News

Tujuh Jabatan Eselon Dua Segera Dilelang

RIDHA/BKK
H Burhanuddin A HS Noy, SE, M. Si

RUMBIA, BKK- Pemerintah Kabupaten Bombana akan menggelar lelang jabatan pada tujuh jabatan eselon II. Tujuh jabatan yang dilelang itu masing-masing asisten III, kepala dinas komunikasi dan informatika, kepala satuan polisi pamong praja, kepala dinas sosial, kepala badan penelitian dan pembangunan daerah, asisten III Setkab, serta staf ahli bupati bidang hukum.

Terakhir adalah jabatan kepala badan keuangan daerah karena pejabat sebelumnya, H Nasir A HS Noy, telah memasuki masa pensiun. Tujuh jabatan ini memang belum ada yang defenitif.

Sekretaris Daerah Bombana H Burhanuddin A HS Noy menjelaskan, tim seleksi akan segera menggelar rapat persiapan pelaksanaan uji kompetensi bagi calon pejabat.

“Kalau tidak ada halangan, Senin pekan depan kita sudah lakukan rapat panitia yang melibatkan tim seleksi,” kata Burhanuddin yang dikonfirmasi di Rumbia, Jumat (14/7/2017).

Rapat ini akan dihadiri anggota tim seleksi dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN), perwakilan dari akademisi atau perguruan tinggi, serta perwakilan tim seleksi dari Pemkab Bombana sendiri. Jika rapat tersebut sudah dilakukan, maka tahapan seleksi nantinya akan segera diketahui, termasuk jadwal dan proses pelaksanaannya.

“Kepastiannya, kita tunggu dulu hasil rapat tersebut. Untuk jumlah tim seleksi saya belum tahu persis. Yang sudah pasti kalau dari pihak BKN dan akademisi masing-masing akan diwakili dua orang,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Rusman Idja mengungkapkan ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh peserta seleksi ini. Dari beberapa syarat yang ada, calon pejabat yang ikut seleksi harus pernah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) III.

Selanjutnya pernah atau sedang menduduki jabatan eselon III-a, minimal dua tahun, serta sejumlah persyaratan lainnya. “Proses lelang jabatan ini bersifat terbuka. Jadi calon pejabat yang memenuhi syarat, silahkan mendaftarkan diri nanti,” tukas mantan Asisten I Setkab Bombana ini.

Sejauh ini, sudah ada puluhan orang calon pejabat yang telah mendaftar dan siap mengikuti uji kompetensi tersebut. Jumlah ini, tambah mantan Kadis Nakertrans Bombana ini, berasal dari PNS yang ada di lingkup Pemkab Bombana sendiri.

“Hingga kini sudah ada sekitar 22 orang calon pejabat eselon dua yang telah mendaftarkan diri dan siap ikut berkompetisi memperebutkan tujuh kursi eselon dua ini,” terang Rusman. (r2/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top