Dewan Mulai Bahas Sepuluh Raperda – Fajar Sultra
News

Dewan Mulai Bahas Sepuluh Raperda

VELY SARMAN/BERITA KOTA KENDARI
SUASANA pembahasan sepuluh Raperda di Kantor DPRD Konut, Kamis (20/7)

WANGGUDU, BKK – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Rabu (19/7) mulai membahas sepuluh Rancangan Peraturan Daerah yang diusulkan eksekutif. Ketua BPPD Konut, Saprin mengungkapkan, pembahasan sepuluh Raperda itu dilakukan secara estafet.

“Kita mulai bahas sejak Rabu kemarin. Pembahasan dilakukan bersama dinas teknis terkait dari pemerintah daerah. Kita targetkan supaya selesai hingga Jumat besok,” kata Safrin, Kamis (20/7).

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengakui, proses pembahasan sepuluh Raperda ini sejak dimulainya sudah berlangsung alot. Pasal demi pasal dalam draft Raperda dibahas secara detail. Namun itu dilakukan demi memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Raperda yang kita bahas tidak ada yang dispesialkan. Semua pasal per pasal dalam Raperda dikaji sebaik mungkin, karena ini berbicara untuk kemajuan daerah,” lanjut Safrin.

Kesepuluh Raperda itu adalah Raperda tentang penertiban hewan ternak, tentang penyelenggaran perhubungan, tentang rambu lalu lintas jalan, tentang retribusi terminal, tentang retribusi masuk kawasan obyek wisata dan tentang penataan televisi berlangganan (TV Kabel).

Ada juga Raperda perubahan Perda nomor 13 tahun 2012 tentang retribusi menara telekomunikasi, tentang pengelolaan sampah, tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD serta tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016. (cr12/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top