Hadapi PSM Makassar, Ini Petuah Penting Pelatih Bali United Buat Pemainnya – Fajar Sultra
Bola

Hadapi PSM Makassar, Ini Petuah Penting Pelatih Bali United Buat Pemainnya

FAJAR SPORT, BALI – Bali United kemabli dihadapkan dengan tim penguasa klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar dilanjutan Liga 1 pekan ke-16.

Pada laga ini, pelatih Bali United, Widodo C. Putro lebih mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga mental mereka kala menghadapi klub favorit juara itu. Pasalnya, mental pemain Serdadu Tridatu – julukan Bali United sedikit drop di laga sebelumnya, saat wasit mengusir bintang mereka Irfan Bachdim.

“Kalau dari segi mental pemain, satu dua hari sudah clear. Yang terpenting adalah menjaga kebugaran pemain tetap fit,” ujar coach Bali United Widodo Cahyono Putro saat konferensi pers di Natya Hotel, Sabtu (22/7) kemarin.

Khusus untuk Irfan Bachdim yang absen, coach Widodo ingin pemain berdarah Malang – Belanda ini siap berlaga di putaran kedua Liga 1. Bagaimana masalah emosi pemain? Mantan arsitek Sriwijaya FC ini menjamin jika skuadnya sudah mengantisipasi itu semua.

“Emosi pemain rendah sejauh ini. Hanya saja, saya sudah bicara dengan pemain kalau emosi lebih baik dihindari karena kami menganut sepakbola entertainment dan bukan sepakbola yang kasar,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memiliki target untuk bisa memenangkan pertandingan kali ini. Sebab, pertandingan kali ini adalah momentum kebangkitan untuk bisa menjuarai paruh musim pertama Liga 1.

“Sangat penting juara paruh musim bagi kami. Kami sudah berkomitmen untuk bisa menjadi juara paruh musim. Tetapi rasanya akan teras sulit karena dari peringkat satu hingga peringkat 10, hanya berjarak 10 poin saja,” ujar Rene Albert.

“Saya kira, tim manapun bisa meraih juara atau menjadi nomor satu menjadi sangat tepat. Bermain bagus dan menyerang bisa menjadi juara,” paparnya.

Jika menilik data statistik kedua tim, pertandingan kali ini bisa dikatakan cukup ketat. Dari jumlah gol, kedua tim hanya terpaut satu gol. Bali United sudah mengemas 25 gol, sedangkan PSM 24 gol. Jumlah kebobolan juga tipis. PSM lebih unggul dengan hanya kebobolan 15 gol saja, berbanding 17 gol bagi Bali United.

Keypass dari statistik menunjukkan jika PSM bisa lebih unggul meskipun jumlah assist masih kalah. PSM dalam 15 pertandingan mengoleksi 137 keypass sedangkan Bali United mengoleksi 105 keypass.

Siapapun yang akan memenangkan pertandingan hari ini, bisa dipastikan akan merangsek ke peringkat pertama ataupun peringkat kedua klasemen sementara Liga 1. Tentu itu juga melihat dari hasil pertandingan antara Barito Putera melawan Madura FC. (Fajar/jpg)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top