Kapolres Konawe Buka Road Race Open Tournament – Fajar Sultra
News

Kapolres Konawe Buka Road Race Open Tournament

IRMAN/BERITA KOTA KENDARI
DUA rider bersaing di lintasan balapan Road Race Open Tournament, di jalur simpang empat Satlantas, Minggu kemarin.

UNAAHA, BKK- Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi SIK membuka secara resmi turnamen balapan motor, Road Race Open Tournament yang digelar di Unaaha, Sabtu (22/7). Perhelatan ini masih bagian dari HUT ke-71 Bhayangkara.

Adu kecepatan ini diikuti 159 pembalap lokal, dengan 15 kelas mesin yang terbagi atas enam kelas utama dan sembilan kelas tambahan. Para peserta pun tidak saja berasal dari Konawe, tetapi hampir seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

Menurut Kapolres, pihaknya membuat kegiatan seperti ini untuk menyalurkan hobi anak muda yang hobi balapan. “Sekaligus bisa dijadikan uji coba menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra di Kolaka Utara tahun depan,” paparnya.

Dia pun menyinggung aksi balapan liar masih tetap marak di Konawe, meski pun petugas sudah seringkali melakukan patroli. Kapolres berharap melalui kegiatan seperti ini, para pembalap liar bisa menyalurkan hobinya itu dengan baik.

“Anak muda kita banyak memiliki hobi dan ketertarikan dalam dunia balap. Jadi kita siapkan arenanya dan kita buat dalam kompetisi resmi. Daripada mereka balapan liar. Lebih berisiko,” jelasnya.

Kapolres pun mengaku sangat senang melihat tingginya animo peserta. Bahkan ada yang jauh-jauh datang dari Sulsel dan Sulteng.

“Masyarakat yang hadir turut memeriahkan kegiatan dengan tertib dan aman. Karena tujuan kita selain memfasilitasi para raider. Juga memberikan hiburan kepada masyarakat. Dan kita harapkan setiap tahun bisa dilaksanakan,” tuturnya. (r4/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top