Kejari Muna Selamatkan Uang Negara Rp 1,2 Miliar – FAJAR Sultra
News

Kejari Muna Selamatkan Uang Negara Rp 1,2 Miliar

FITRI AZHARI/BERITA KOTA KENDARI
KEPALA Kejaksaan Negeri Muna, Badrut Tamam SH MH berfoto bersama para pejabat dari Pemkab Muna Barat, Pemkab Muna dan Pemkab Buton Utara dalam acara syukuran Hari Bakti Adhyaksa ke-57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-17, di Aula Kantor Kejari Muna, akhir pekan lalu.

RAHA, BKK- Dalam tujuh bulan terakhir, Kejaksaan Negeri Muna berhasil menyelamatkan uang negara tidak kurang dari Rp 1,2 miliar. Sebagian besar diantaranya, Rp 1,06 miliar, berasal dari perkara korupsi.

Sisanya, dari kasus lainnya. Seperti hasil tilang senilai Rp 40 juta dan hasil lelang kapal dan kendaraan senilai Rp 76 juta. Pada tahun sebelumnya, Kejari Muna juga berhasil menyelamatkan uang daerah dari sejumlah kasus korupsi sebesar Rp 3,5 miliar.

Kepala Kejari Muna, Badrut Tamam berjanji akan terus mengusut perkara-perkara yang merugikan keuangan negara atau daerah, baik di Muna, Muna Barat maupun Buton Utara. Saat ini, kasus yang cukup besar ditangani Kejari Muna adalah dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2015 dengan nilai total Rp 200 miliar.

BT, sapaan akrab Badrut Tamam juga meminta seluruh lapisan masyarakat untuk membantu kerja-kerja Kejari Muna. Terkhusus bagi para pejabat, agar jangan takut jika dipanggil.

“Para penjabat kalau dipanggil jaksa jangan takut. Katanya kalau dipanggil Jaksa bakal masuk penjara, itu keliru. Justru itu adalah hak anda semua untuk mengklarifikasinya. Itukan cuma konsekuensi bapak-bapak sebagai penjabat. Jadi jangan anggap kami musuh. Tapi terimalah kami sebagai lembaga yang juga akan membantu membangun Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara,” kata BT di hadapan para undangan yang berasal dari tiga kabupaten, dalam acara syukuran Hari Bakti Adhyaksa ke-57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-17, di Aula Kantor Kejari Muna, akhir pekan lalu.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada dan Wabub Mubar, Achmad Lamane dan seluruh kepala SKPDnya. Dari Muna, hadir Sekda Muna Nurdin Pamone dan jajaran SKPDnya.

Sedangkan dari Buton Utara diwakli Ketua DPRD Mubar Rukman.

Hadir pula Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, Ketua PN Raha Yasir SH MH dan jajaranya, serta undangan lainnya. (r1/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top