PANAS!! Demi Mbappe, Guardiola Ingatkan Real Madrid Soal Besaran Uang – FAJAR Sultra
Bola

PANAS!! Demi Mbappe, Guardiola Ingatkan Real Madrid Soal Besaran Uang

FAJAR SPORT, AMERIKA – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak main-main dengan niatannya mendatangkan wonderkid AS Monaco Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas ini.

City siap bersaing dengan raksasa La Liga Real Madrid demi mendapatkan tanda tangan sang pemain. Sebelumnya, media Eropa sudah beramai-ramai umumkan kesepakatan antara Real Madrid dan Monaco soal transfer sang pemain dengan harga fantastic.

Tapi, kabar tersebut tak diambil pusing oleh klub kaya raya manchester City. Dilansir dari Daily Mail, Guardiola memperingatkan Los Blancos soal harga Mbappe. Kata Guardiola, City juga memiliki dana sebesar £ 160 juta atau setara Rp2,8 triliun untuk membesut Mbappe sebagaimana yang dimiliki mereka.

Pernyataan Pep ini terlontar sebelum timnya sukses mencukur tim asuhan Zinedine Zidane itu dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan turnamen International Champions Cup (ICC) 2017 zona Amerika, tadi pagi.

Pep pun percaya bahwa segala kemungkinan masih bisa terjadi dengan Mbappe, sehingga pihaknya enggan mundur dari perburuan meskipun Madrid sudah mengklaim sudah mencapai kesepakatan dengan AS Monaco.

Selain persoalan besaran transfer, City pun siap bersaing finansial terkait besaran gaji Mbappe yang ditawarkan Madrid, yakni sebesar £ 270.000 atau setara Rp4,7 miliar per pekan sebelum dipotong pajak. “Madrid tidak memiliki lebih dari yang dimiliki Manchester City,” kata Pep sebelum timnya mengalahkan Real Madrid di Los Angeles, tadi siang WIB.

Ditegaskan Pep, dalam sebuah tim keberadaan pemain terbaik tentulah sangat penting. Sehingga Mbappe layak berada di markas Etihad Stadium musim kompetisi mendatang.

“Abu Dhabi masuk dan berinvestasi dalam tim. Selama lima atau enam tahun terakhir kami naik ke puncak dan kami berada di posisi tiga atau empat teratas. Agar bisa sampai ke level Madrid atau Barcelona kita hanya butuh waktu,” ungkapnya.

Namun demikian banyak pihak berpendapat jika Madrid paling berpeluang untuk mendapatkan Mbappe pada jendela transfer musim panas ini. Faktor sang pelatih, yakni Zinedine Zidane dan nama besar Los Blancos diyakini akan menjadi bahan pertimbangan Mbappe memilih Madrid ketimbang City atau klub lainnya. (Fajar/pojok)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top