City Datangkan Enam Pemain Baru, Mourinho Layangkan Kritik – FAJAR Sultra
Bola

City Datangkan Enam Pemain Baru, Mourinho Layangkan Kritik

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City berhasil datangkan enam pemain barunya di bursa transfer musim panas ini. Kedatangan enam pemain baru ini sungguh terbilang sukses dengan anggaran yang tak begitu besar.

Keberhasilan ini lantas ditanggapi oleh pelatih klub yang menjadi rivalnya, Jose Mourinho. Menurut Mourinho, cara belanja City dianggap sudah keterlaluan. Seperti dilansir Metro, kritikan yang dilontarkan pelatih asal Portugal untuk tim besutan Pep Guardiola itu terkait agresifitas The Citizens yang terus mendatangkan para pemain barunya saat ini.

City hanya mengeluarkan dana sebesar £ 130 juta setara Rp2,3 triliun untuk enam pemain tersebut, termasuk pemain terbarunya, Benjamin Mendy dari AS Monaco. “Itulah yang membuat saya sedikit khawatir, karena sekarang kita berbicara tentang £ 30 juta, £ 40 juta atau £ 50 juta dengan cara yang mudah,” kata pelatih berjuluk The Only One ini.

Mourinho pun coba membandingkan dengan kinerjanya dalam merekrut pemain “bintang” yakni menghabiskan bujet £ 89 juta untuk Paul Pogba musim panas lalu dan £ 75 juta unpada Lukaku pada musim panas sekarang. “Kami menghabiskan banyak uang untuk striker (Lukaku) karena, dengan striker, Anda juga menghabiskan banyak uang atau tidak mendapatkannya,” imbuhnya.

Manchester United sendiri pada transfer musim panas ini tidak begitu trengginas dalam berburu pemain baru. Bahkan, beberapa pemain bidikannya luput karena berbagai hal.

Hingga kini, Setan Merah baru berhasil mendatangkan striker Everton Romelu Lukaku dan bek tengah asal Benfica, Victor Lindelof. Total dana yang sudah dihabiskan mencapai € 120 juta atau setara Rp1,9 triliun. (Fajar/pojok)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top