Sebelum Terkenal, Ini Perjalanan Hidup Keluarga Kylian Mbappe – FAJAR Sultra
Bola

Sebelum Terkenal, Ini Perjalanan Hidup Keluarga Kylian Mbappe

FAJAR SPORT, PRANCIS – Bintang muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe kini menjadi buag bibir di bursa transfer musim panas ini. Ia bak magnet yang mampu menarik perhatian klub-klub raksasa Eropa.

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini kini berubah menjadi bintang lapangan hijau. Dia mampu membawa klubnya AS Monaco menjadi juara Ligue 1 Prancis, dan kini menjadi rebutan banyak klub. Sebut saja raksasa Real Madrid, Manchester City, Paris Saint Germain dan Arsenal.

Seperti dilansir Naij, sebuah fakta baru mengejutkan publik jika ternyata Mbappe memiliki darah Nigeria dari sang ayah, Wilfred Mbappe. Ayahnya sendiri merupakan keturunan Kamerun dan Nigeria.

Sang ayah adalah seorang pengungsi asal Nigeria yang memutuskan hijrah ke Prancis untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Seperti halnya kebanyakan orang Afrika yang hijrah ke Eropa, Wilfred pun menikahi seorang wanita Aljazair-Prancis Fayza, mantan pemain bola tangan agar bisa menetap di Prancis.

Meski memiliki darah Afrika, namun sejak lahir ia sudah berkewarganegaraan Prancis sehingga saat ini bermain untuk timnas Prancis dan tidak memenuhi syarat untuk bermain dengan Super Eagles, julukan timnas Nigeria.

Mbappe sendiri memiliki nama tengah “Yoruba Adesanmi” yang memiliki arti “mahkota sesuai dengan saya”. Ia memiliki adik laki-laki yang bernama Adeyemi Mbappe.

Selain saudara kandung, pemain yang tinggal selangkah lagi bergabung dengan El Real ini juga memiliki seorang saudara angkat bernama Jires Kembo Ekoko asal Kongo yang juga berkiprah sebagai pesepakbola profesional. (Fajar/pojok)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top