AC Milan Jor-Joran Belanja Pemain, Roma dan Inter Malah Raup Untung – FAJAR Sultra
Bola

AC Milan Jor-Joran Belanja Pemain, Roma dan Inter Malah Raup Untung

FAJAR SPORT, ITALIA – Bursa transfer musim ini menjadi yang teristimewa buat pendukung AC Milan. Pasalnya, klub yang ditukangi Vicenzo Montella ini sudah mendatangkan sepuluh pemain top, termasuk dengan peminjaman salah satu pemain lagi.

Sepuluh pemain itu berhasil menguras isi brankas Milan sebesar € 189 juta atau setara Rp2,9 triliun. Dari sepuluh pemain itu, jangkar andalan Juventus, leonardo Bonucci menjadi yang termahal di bursa transfer Seri A Italia, yakni sebesar € 42 juta atau setara Rp 656 miliar.

Sementara yang termurah adalah kiper Asteras Tripoli Antonio Donnarumma, yang juga kakak dari kiper utama Milan Gianluigi Donnarumma sebesar € 1.50 juta atau setara Rp 23 miliar.

Beringasnya belanja Il Rosonerri ini tidak terlepas dari kedatangan investor baru mereka dari Tiongkok, Yonghong Li. Taipan China yang kini diangkat sebagai Presiden AC Milan menggantikan Silvio Berlusconi itu dikabarkan siap menyediakan bujet tak terbatas kepada Vicenzo Montella untuk belanja pemain.

Bahkan rumor mencuat jika para petinggi Milan sudah mengadakan pertemuan dengan agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes awal pekan lalu. Pertemuan itu pun disebut-sebut sebagai upaya penjajakan untuk mencari celah kemungkinan pemain internasional Portugal itu mau meninggalkan Real Madrid di musim panas ini.

Jika rumor itu menjadi kenyataan, maka kepindahan CR7 ke klub asal kota mode itu dipastikan menjadi saga transfer termahal abad ini, mengingat sang pemain yang akan dijual menyandang status pemain terbaik dunia saat ini.

Namun terlepas dari rumor tersebut, manajer AC Milan Vicenzo Montella sepertinya belum akan berhenti berburu pemain. Beberapa nama sudah dikantonginya, di antaranya Diego Costa dari Chelsea, pemain Torino Andrea Belotti, dan gelandang Bayer Munchen, Renato Sanches.

Dana yang harus disiapkan Milan untuk belanja ketiga pemain itu ditaksir mencapai £ 200 juta Rp3,5 triliun. Montella pun seakan bergeming dengan komentar pedas dari para rivalnya di Serie A yang menyebutkan jika langkah-langkah Milan dalam belanja pemain sudah keterlaluan dan tidak seharusnya dilakukan secara jor-joran demikian.

Satu yang pasti, apa yang diperbuat Milan di lantai bursa saat ini selaras dengan apa yang pernah dikemukakan presiden baru mereka sejak diangkat beberapa bulan lalu.

Yonghong Li memang bertekad untuk membawa Milan kembali pada kejayaannya, merebut Scudetto dan berjaya di kancah Eropa dengan kembali mengangkat trofi Liga Champions.

Daftar Belanja Pemain AC Milan

Di saat AC Milan menghamburkan uang secara jor-joran, AS Roma justru sudah meraup untung banyak dari hasil penjualan pemainnya saat ini. Pendapatnya saat ini mencapai € 108 juta atau setara Rp1,7 triliun.

Di antara pemasukan terbesarnya adalah dari hasil penjualan Mohammad Salah ke Liverpool sebesar € 42 juta dan bek tengah mereka, Antonio Rudiger ke Chelsea seharga € 35 juta.

Meskipun AS Roma juga melakukan belanja pemain baru, namun tim yang bermarkas Stadion Olimpiade Roma itu masih mendapatkan selisih keuntungkan finansial sebesar € 20,30 juta atau setara Rp311 juta.

Selain AS Roma, Inter Milan juga termasuk klub di Serie A yang lebih mengutamakan pemasukan ketimbang mengeluarkan bujet anggaran. Saat ini Inter sudah mengantongi pendapatan sebesar € 43,03 juta atau setara Rp672 miliar sebelum dipotong biaya belanja pemain sebesar € 34,58 juta atau setara Rp 540 miliar.

Sedangkan raksasa asal kota Turin, Juventus sudah menghabiskan bujet sebesar € 117,70 atau setara Rp1,8 triliun untuk belanja tujuh pemain barunya. Sedangkan pendapatan mereka dari menjual pemainnya hingga saat ini sudah mencapai € 94,20 juta atau setara Rp1,5 triliun, termasuk dari hasil menjual Leonardo Bonucci ke AC Milan. (Fajar/pojok)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top