Butuh 90 Menit Buat Persija Jakarta Sungkurkan Bhayangkara FC – FAJAR Sultra
Bola

Butuh 90 Menit Buat Persija Jakarta Sungkurkan Bhayangkara FC

FAJAR SPORT, BEKASI – Persija Jakarta sukses meraih kemenangan di laga puncak putaran pertama Liga 1, dengan kemenangan tipis 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (29/7).

Laga yang berjalan seru itu mempertontonkan jual beli serang antara dua tim. Persija maupun Bhayangkara bermain tanpa gol di babak pertama. Laga di babak pertama pun berjalan kurang begitu panas seperti di babak kedua.

Masuk babak kedua, Persija maupun Bhayangkara mulai menunjukan serangan-serangan berbahaya ke areal pertahanan lawang. Kedua tim sama-sama memberikan ancaman sebanyak tiga-tiga kali. Peluang pertama lahir dari tim Macam Kemayoran di pertangahan babak kedua lewat tendangan keras Ramdani Lestaluhu, namun berhasil diamankan oleh penjaga gawang The Guardian – julukan Bhayangkara FC Awan Seto.

Tak butuh waktu lama, Bhayangkara FC langsung mengancam lewar marquee player mereka Paul Sergio, tetapi tak mampu merobek gawang Persija yang dikawal oleh Andrytani.

Kedua tim terus melancarkan serangan, tapi tak juga membuat gol. Pemain sayap kiri Persija Jakarta, Abrizal Umanailo, tetapi berhasil dimuntahkan oleh Alam Seto. Tak lama kemudian, Ramdani Lestaluhu kembali mengancam, namun, tendangan datarnya mampu diamankan oleh Alam Seto.

Dua menit terakhir babak normal, Bhayangkara kembali mengancam lewat aksi Udin Armain yang berhasil mencuri bola dan membawa menusuk ke sisi kanan gawang Persija. Bola lantas diumpan ke Guy Junior yang berdiri tanpa pengawalan, tetapi gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Diakhir waktu normal, Persija mendapat angin segar lewat tendangan sudut yang dilakukan oleh Afrizal Hehanusa. Tendangan sudut Hehanusa berhasil ditanduk berbuah gol oleh marquee player Persija Jakarta Bruno Lopes di menit ke-90.

Gol Bruno ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut. Diakhir penambahan waktu, laga sempat berhenti atas aksi Paul Sergio yang hampir baku hantam dengan pemain bertahan Persija Jakarta Willian Pacheco, namun berhasil dilerai oleh kiper Persija Jakarta dan Maman Abdurahman.

Kemenangan ini membuat Persija tak pernah terkalahkan di 12 laga mereka di putaran pertama Liga 1, sekaligus membuat Persija mengumpulkan 28 poin sama dengan PSM Makassar. (Aiy/Fajar)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top