RB Leipzig Abaikan Rp 1,2 Trilun, Liverpool Akhirnya Stop Kejar Pemain Muda Ini – FAJAR Sultra
Bola

RB Leipzig Abaikan Rp 1,2 Trilun, Liverpool Akhirnya Stop Kejar Pemain Muda Ini

FAJAR SPORT, INGGRIS – Liverpool akhirnya berhenti mengejar pemain muda milik RB Leipzig, Naby keita di lantai bursa transfer musim panas ini, setelah tak ada jawaban pasti dari RB Leipzig.

Padahal, Liverpool sudah mengajukan dana besar kepada RB Leipzig untuk dapatkan tanda tangan Keita. Klub raksasa Inggris itu menyiapkan dana £ 70 juta atau setara Rp1,2 triliun untuk datangkan sang pemain ke Anfield, tapi diabaikan oleh klubnya.

Padahal, pelatih Liverpool Jurgen Klopp sangat menginginakn pemain yang bermain di lini tengah itu. Kini, Klopp mulai mengalihkan perhatian ke pemain lain yang memiliki kualitas setara di atas pemain Timnas Guinea itu.

Liverpool sendiri tidak begitu jor-joran dalam belanja pemain baru pada jendela transfer musim panas ini. Hingga saat ini baru tiga pemain yang didatangkan ke Anfield, yakni Mohammad Salah, Andrew Robertson, dan Dominic Solanke.

Pemain AS Roma itu dibeli dengan harga € 42 juta atau setara Rp 656 miliar, sedangkan pemain Hull City dipinang dengan mahar € 9 juta atau setara Rp 140 miliar.

Sedangkan pemain Chelsea U-23, Solanke didatangkan secara gratis alias bebas transfer. Total belanja pemainnya sendiri ‘hanya’ € 51 juta atau setara Rp797 miliar. (Fajar/pojok)

LANJUT FAJAR Sport

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top